8 Faktor Penyebab Badan Tubuh Kurus


8 Faktor Penyebab Badan Tubuh Kurus

8 Faktor Penyebab Badan Tubuh Kurus – Apakah Penyebab Badan Kurus??? Banyak sekali factor yang bisa menyebabkan badan kita menjadi kurus. Badan kurus memang bukan menjadi impian dan dambaan seluruh kaum pria. Kaum pria lebih cenderung ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal dan terlihat kekar.

Nah seperti sepenggal kata diatas, apakah penyebab badan kurus??? Kali ini blog info kesehatan akan berbagi sebuah informasi menganai hal-hal apa sajakah yang bisa membuat tubuh kita menjadi kurus dan tak kekar berisi.

Oke tak usah panjang lebar, inilah beberapa penyebab tubuh kita kurus dan tak ideal, semoga bermanfaat kawan:

Faktor Genetika/Keturunan
Salah satu factor yang sangat mempengaruhi kurus atau berisinya tubuh ialah faktor genetika atau factor keturunan. Memang sesuai dengan detail penjelasan Genetik “gen” factor gen ini didapatkan dari penentuan sifat 2 orang tua anda, sifat ini bisa dominan maupun resesif.

Stres atau Banyak Beban Pikiran
Factor penyebab kurus yang selanjutnya adalah karena terlalu stress memikirkan sesuatu. Nah  jika fikiran yang terlalu banyak itu tidak di imbangi dengan pola makan yang sehat dan pas. Maka otot-otot tubuh kita akan mengecil. Olehkarenanya usahkan jaga pikiran anda jangan sampai terlalu stres.

Kurus Karena Kurang Asupan Gizi
Factor yang ke tiga adalah karena kekurangan asupan gizi yang masuk kedalam tubuh kita. Jika kebutuhan gizi anda bisa tercukupi maka masalah kurus dapat anda atasi secara alami. Oleh sebab itu, bagi anda yang tak ingin badannya kurus usahakan cukupi kebutuhan gizi 4 sehat 5 sempurna anda.

Terlalu sedikit Mengkonsumsi Air Putih
Penyusun tubuh manusia hampir sebagian besar terbentuk oleh molekul air. Nah jika anda mengurangi konsumsi air mineral/putih. Berarti anda secara tidak langsung membawa tubuh anda ke tahap pengurusan. Selain berperan penting pada tubuh kurus atau ideal, air juga mempunyai peranan yang sangat penting bagi tubuh sehat kita. Oleh karenanya usahkan cukupi kebutuhan minimum Air dalam sehari”8 gelas air putih untuk setiap hari”

Kurang Istirahat “sering begadang”
Supaya tubuh bisa bekerja secara lebih maksimal, tentu tubuh membutuhkan waktu istirahat juga. Istihat yang paling baik bagi tubuh adalah tidur malam. Jika anda kurang tidur / selalu sering begadang maka kinerja tubuhpun akan terganggu “tidak akan maksimal”. Jadi bagi anda yang sering begadang usahakan jauhi kebiasan ini mulai sekarang.

Kelebihan Mengkonsumsi Miras
Seperti yang kita tahu bahwa Miras tidak baik untuk kesehatan tubuh, ternyata effect Miras ini juga bisa mengakibatkan tubuh kita menjadi kurus dan tak berisi. Jika terlalu banyak dalam pengonsumsiannya. Oleh sebab itu usahakan hindari Miras untuk kesehatan dan tubuh ideal anda mulai dari sekarang dan untuk selamanya.

Kurang beraktifikats “Olah Raga”
Kenapa demikian?? Bayangkan saja jika kita tidak peranh olahraga, tentu daya tahan tubuh kita tidaklah sekebal daya tahan tubuh yang rutin melakukan kerja. Kurang olahraga bisa mengakitbatkan tubuh sakit, dan sakit inilah yang nantinya membuat anda menjadi lebih kurus lagi.

Yang terakhir adalah faktor stress yang mempengaruhi pikiran sehingga males makan,namun dibeberapa kasus pada wanita faktor stress dapat menyebabkan kegemukan.

8 Faktor Penyebab Badan Tubuh Kurus | jati | 4.5