Apa itu Suplemen Diet? Amankah Untuk Menurunkan Berat Badan?


Apa itu Suplemen Diet? Amankah Untuk Menurunkan Berat Badan?

Apa itu Suplemen Diet? Amankah Untuk Menurunkan Berat Badan? – Apa itu suplemen diet? Mungkin selama ini Anda sering sekali mendengar kata tentang suplemen diet atau suplemen penurun berat badan. Lantas apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata-kata tersebut? Takut? Biasa saja? Atau bahkan bermanfaat?

Bagi para pelaku diet atau yang sedang menjalankan program penurunan berat badan pasti sudah tidak asing lagi dengan suplemen diet. Seperti yang dikutip dari vemale.com, menurut helpguide.org, The Dietary Supplement Health and Education Act (DSHEA) mendefinisikan suplemen diet (dietary supplement) sebagai produk yang difungsikan untuk melengkapi makanan dan nutrisi yang Anda makan.

Lantas seperti apa jenis suplemen diet tersebut? Dari segi fungsinya, suplemen diet dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu suplemen vitamin dan mineral serta suplemen herbal. Apa saja yang membedakan kedua jenis suplemen diet tersebut?

Suplemen vitamin dan mineral merupakan suplemen yang mengandung mikronutrisi yang berguna untuk membantu kinerja organ tubuh yang sehat. Sedangkan suplemen herbal merupakan suplemen yang digunakan untuk pengobatan, biasanya suplemen herbal digunakan untuk membantu mengobati organ secara spesifik seperti ginjal, hati, kulit, dll.

Namun suplemen diet juga memiliki dampak positif dan dampak negatif, jika digunakan dan dikonsumsi secara sembarangan maka dapat membahayakan kesehatan tubuh. Namun jika dikonsumsi berdasarkan anjuran para ahli maka dapat memberikan manfaat secara maksimal sebagai salah satu cara menurunkan berat badan.

Tidak hanya para dieter saja yang bisa mendapatkan manfaat dari suplemen diet ini, namun remaja yang memiliki pola makan tidak teratur, manula, vegetarian dan Anda yang memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji bisa mendapatkan manfaat dari suplemen diet.

Jika Anda merupakan salah satu dari kriteria diatas, maka Anda dapat mengkonsumsi suplemen diet sebagai salah satu pilihan untuk membantu Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun perlu diingat bahwa Anda harus mendisukisan terlebih dahulu dengan dokter apakah suplemen diet tersebut baik untuk tubuh Anda untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Karena daya tahan dan kemampuan fisik setiap orang berbeda-beda.

Apa itu Suplemen Diet? Amankah Untuk Menurunkan Berat Badan? | jati | 4.5