Cara Mengatasi Kerutan di Wajah Secara Alami untuk Kesehatan


Cara Mengatasi Kerutan di Wajah Secara Alami untuk Kesehatan

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah Secara Alami untuk Kesehatan –  Tips dan cara untuk mengatasi masalah kerutan yang terjadi  di bawah mata akan coba kami share dan bahas pada kesempatan kali ini. Bagi anda yang mengalami masalah kerutan wajah tersebut bisa membaca pembahasan ini dari awal hingga akhir.

Kebersihan wajah ialah salah satu faktor yang sangat penting untuk kaum perempuan maupun kaum laki-laki. Hal ini memang wajar, pasalnya wajah ialah bagian tubuh yang akan pertama orang lihat saat bertatapan.

Jika wajah kita kurang fresh, banyak garis hitam, bintik hitam, jerawat maupun komedo. Tentunya akan memepngaruhi kepercayaan diri kita?? Bukan begitu kawan?? Berbeda jika anda memiliki kulit putih, wajah bersih dan terbebas dari kerutan pasti kita akan lebih percaya diri.

Nah sesuai pembukaan awal dan judul diatas, masalah kerutan akan coba kami berikan tips dan cara penangananya. Namun sebelum anda tahu cara penangannya, sebenarnya apasih penyebab orang mengalami wajah berkerut?? Dan tidak kencang???



Berikut adalah beberapa penyebab kerutan wajah timbul:

Faktor usia “semakin hari semakin bertambah umur”
Karena banyak pikiran “stress”
Terkena paparan sinar matahari “sinar uv”
Kebanyakan minum alk0h0l
Akibat terlalu banyak merokok setiap hari
Radikal bebas

Untuk caranya sendiri adalah sebagai berikut:
Cara Penangan Kerutan Dibawah Mata

Kurangi Aktifitas Di Luar Ruangan Saat Siang Hari –  Kenapa?? Karena sudah pasti paparan sinar matahari adalah sebagai salah satu penyebab kerutan wajah timbul. Belum lagi sinar UVB dan UVA, sinar ini bisa membuat kulit anda tampak tidak kencang lagi. Jadi jika memang anda harus diwajibkan keluar ruangan saat panas tiba. Gunakan topi, payung dan masker sunblock.

Jauhi merokok –  Selain membuat kulit menjadi kendur, merokok juga tidak bags untuk kesehatan. Bahkan bisa mengakibatkan kematian pada pasien yang terlalu banyak merokok. Jadi usahakan mulai sekarang hindari rokok sedikit demi seikit. Bagi anda yang ingin menghindari rokok dapat membacanya di: cara berhenti merokok secara alami dan cepat .

Porsi Istirahat yang cukup – Jangan terlalu sering begadang, dan usahakan cukupi kebutuhan tidur anda 6-8 jam setiap harinya. Kenapa bisa begitu?? Coba lihat saja orang-orang yang tidurnya terlalu larut dan porsi tidurnya kurang, pasti wajahnya akan terlihat pucat, tidak segar dan ada kantung mata hitamnya bukan?? olehkarenanya usahakan hidnari tidur terlalu malam dan cukupi tidur anda.

Mengonsumsi ikan –  Ikan salmon ialah salah satu makanan yang sangat baik untuk kceantikan dan kesehatan tubuh. Bayangkan saja, salmon mengandung kandungan asalm lemak dan omega-3 yang tinggi. Kadnungan inilah yang nantinya membuat kulit anda tamak lebih kencang dan tidak berkerut lagi.

Cara Mengatasi kerutan bawah mata dengan bahan alami:

Madu asli dan jahe –  Pasti bagi anda yang sering memanfaatkan perawatan alami tidak asing lagi dengan kedua bahan ini, memang kedua bahan ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Adapun caranya adalah sbb:
Ambil rempah jahe secukupnya
Parut rempah sampai halus “bisa juga di tumbuk”.
Ambil kurang lebih sebanyak 1 sendok makan jahe halus, campur dengan madu seperlunya.
Makanlah campuran bahan tadi rutin setiap hari.

Buah Nanas – Caranya:
Haluskan buah nanas yang sudah dikupas dan dibersihkan dengan blender
Oleskan buah nanas halus kekerutan wajah
Diamkan hingga 10-15 meniotan
Bilas dengan air bersih dan tepuk2 wajah mengunakan kain atau handuk halus.
Kerjakan secara teratur.

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah Secara Alami untuk Kesehatan | jati | 4.5