Cara Mengatasi Kulit Berisik Dan Kering untuk Kesehatan


Cara Mengatasi Kulit Berisik Dan Kering untuk Kesehatan


Cara Mengatasi Kulit Berisik Dan Kering untuk Kesehatan –  Masalah kulit memang banyak sekali macamnya, ada yang mengeluh karena kulitnya kurang putih, terlalu banyak bintik-bintak hitamnya, putih yang tidak menyeluruh dan Kulit bersisik. Namun untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan salah satu solusi masalah kulit “kulit bersisik”.
Sebenarnya apasih penyebab kulit bersisik itu??
Penyebab kulit bersisik memang banyak sekali faktornya, ada yang kulitnya bersisik karena kurang bersih mandinya, terkena polusi, jarang memakai lotion, sering begadang “tidur larut malam”, udara dingin mauapun berada di ruangan AC terlalu lama.
Bagaimana cara mengatasi kulit kering dan bersisik itu???

Untuk anda yang bertanya tentang tips mengatasi kulit bersisik berikut adalah tips yang bisa kami bagi :

Menggunakan Pelembab Kulit –  Untuk anda yang memiliki kulit kering dan bersisik, tak ada salahnya anda melembabkan kulit dengan pelembab alami maupun lotion yang sudah lolos ijin edar produksi. Oleskan pelembab/lotion ini keseluruh bagian tubuh, agar kulit anda mendapatkan nutrisi. untuk bahan pelembab yang bagus seperti halnya, masker buah alpukat, masker timun maupun aloe vera/ lidah buaya.. 

Menjalankan program diet Seimbang – Kerjakan diet yang seimbang, kenapa harus begitu?? Karena dengan diet anda akan mengurangi konsumsi gula, sedangkan jika kebanyakan gula maka tubuh akan cepat mengalami dehidrasi dan berisik. Oleh karenanya usahakan diet yang seimbang dengan memperhatikan nutrisi kulit.

Peeling – Lakukan scrubbing yang sekaligus bermanfaat untuk peeling. Ini semua bertujuan agar sel kulit mati dapat terkikis dan mer4ngsang proses sel kulit baru lagi. Sehingga dengan melakukan ini, kulit anda akan lebih glowing plus halus sempurna.

Memanfaatkan Mandi Susu –  Salah satu cara lainnya untuk mengatasi kulit kering adalah dengan mandi susu. Caranya cukup mudah anda hanya harus berendam di dalam air susu. Manfaat melakukan cara ini adalah dapat membuat kulit anda menjadi lebih lembab secara alami. Selain itu susu juga bisa membuat kulit lebih halus dan kenyal.

Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Kolagen –  cara yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolagen, adapaun makanan yang mengandung tinggi kolegen diantaranya: Ikan salmin, sayuran hijau serta buah-buahan.

Sehabis mandi dan disabun, gunakan Pelembab – Usahakan anda selalu rutin melakkukan kegiatan ini setelah mandi, cara ini bermanfaat baik untuk membuat kulit lebih fresh dan tak kering lagi.

Cara Mengatasi Kulit Berisik Dan Kering untuk Kesehatan | jati | 4.5