Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Kesehatan


Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Kesehatan

Ilustrasi Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Kesehatan

Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Kesehatan – Rambut memanglah salah satu bagian tubuh yang harus perlu kita perhatikan, baik wanita maupun laki-laki. Dan  begitu pentingnya rambut Sampai sampai ada kata bijak yang mengatakan bahwa mahkota seseorang terletak pada rambutnya. 

Jika kita sedang menyisir dan Menemukan banyak rambut yang rontok, tentunya hal ini sangat menakutkan bagi kaum hawa (wanita) tak terkecuali kaum laki-laki juga. Sebagai mahkota tubuh, tentunya semua wanita menginginkan rambut mereka lebat, kuat, berkilau serta sehat. Jika mereka menemukan rambutnya rontok bercabang, tentunya hal ini bisa membuat resah dan merasa khawatir pada kemudian hari rambutnya akan mengalam kebotakan.

Rambut yang mengalami kerontokan memang tak terjadi secara begitu saja, namun banyak factor penyebab terajadinya kerontokan. Dan diantara penyebab rambut rontok itu adalah sebagai berikut: pola makan kita yang tak terjaga, sering mengalami stress, polusi udara, konsumsi obat-obatan yang berbahaya, sering mencatok rambut, mewarnai rambut dan masih banyak penyebab-penyebab lainnya.

Nah Jika dari Anda semua mulai menemukan tanda-tanda bahwa mahkota tubuh (rambut) mulai rontok, dan kerontokan sudah melebihi batas normal, anda bisa melakukan cara-cara dibawah ini untuk mengatsinya.

Usahakan Jangan Mengikat Rambut Anda Terlalu Kencang
Mengapa anda tidak diperbolehkan mengikat rambut terlalu kencang, dan membuat rambut bersanggul. Hal ini dikarenakan jika anda melakukan cepol rambut atau mengikat rambut terlalu lama, bagian akar rambut akan mengalami pelemahan, nah hal inilah yang membuat rambut anda sering rontok.

Usahakan Selalu Memakai Kondisioner
Keramas sebenarnya salah satu cara untuk membuat rambut lebih kuat, namun ternyata jika kita terlalu sering melakukan kramas juga memberikan effect yang tidak baik untuk rambut kita. Dikarnakan minyak alami yang terdapat pada kulit kepala akan terus terkikis dengan sampo yang kita pakai. Oleh karena itu usahakan lakukan kramas dua hari sekali, dan usahakan juga selalu memakai kondisoner. Memakai kondisioner berguna untuk mengurangi kekusutan dirambut serta berguna juga untuk memudahkan anda untuk menisisir rambut.

Gunakan Sisir Beruas Lebar Saat Rambut Basah
Pada kondisi rambut Basah usahakan anda memakai sisir beruas jarang  dan Jangan mengosok rambut basah secara kuat dengan menggunakan handuk kasar. Anda hanya perlu menepuk-nepuk rambut supaya air yang ada dirambut berkurang.

Usahakan Pakai Serum Pelindung Rambut
Jika anda merupakan seorang yang hobi menyatok rambut anda dan hobi mengeringkan rambut menggunakan hairdryer, usahakan sesering mungkin memperkuat rambut dengan serum pelindung rambut. Serum ini berfungsi untuk melindungi rambut dari polusi, serta effect yang ditimbulkan oleh panas matahari. serta membuat rambut anda sehat walaupun sering di catok.

Usahakan Rawat Rambut Anda Dengan Minyak Alami
Jika anda minginkan rambut yang lebat kuat dan tak mudah rontok, alangkah lebih baiknya melakukan perawatan dengan minyak alami, seperti minyak zaitun, minyak argan atau yang lebih familiarnya dikenal dengan nama minyak kelapa asli.

Minyak alami ini sudah terbukti berkhasiat membuat rambut lebih berkilau, lebat, dan kuat. Dan jika anda ingin membaca lengkap manfaat minyak zaitun lainnya anda bisa membacanya : Manfaat minyak zaitun untuk wajah .

Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk Kesehatan | jati | 4.5