cara menghilangkan bekas jerawat dengan Cepat Ampuh & Terbukti


Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Cepat Ampuh & Terbukti
cara menghilangkan bekas jerawat
cara menghilangkan bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat -Mungkin sebagian anda bertanya “Bagaimanakah cara menghilangkan bekas jerawat?” memang hal ini sering kali terucap di pikiran anda ketika jerawat yang telah berlalu di wajah meninggalkan bekas yang kerap permanen.

Perlukaan tersebut tidak hanya membuat kita risih, namun juga hal tersebut mempengaruhi kepercayaan diri bagi sebagian orang. Pertanyaan nya adalah apakah Bisakah luka bekas jerawat dihilangkan? Jawabnya tentu nya sangat bisa.

Untuk penanganan menghilangkan bekas jerawat, terdapat beberapa cara. Dan setiap teknik dan cara yang ada tergantung pada beberapa faktor, antara lain:

   – Luas area bekas jerawat yang hendak dihilangkan.
   – Dalamnya luka bekas jerawat.

Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan beberapa cara, misalnya:

    – Dengan terapi laser
    – Dermabrasi, dan lainnya.

Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Kondisi bekas jerawat ringan dan cara memudarkan bekas jerawat:

Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat.
Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.
Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu Procedure Chemical Peeling.

Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul.

Teknik apa yang paling cocok direkomendasikan dokter?

Namun, sebaiknya sebelum memilih dan melakukan prosedur cara menghilangkan bekas jerawat tersebut, kulit Anda akan dianalisa terlebih dahulu seperti kedalaman bekas jerawat, jenis kulit, dan adanya reaksi alergi. Setelah itu, baru dipilihkan jenis cairan kimia dan konsentrasi/ kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Untuk hasil cara menghilangkan bekas jerawat yang lebih menyeluruh dan sempurna, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Namun yang jelas diperlukan kesabaran dan disiplin. Pun sangat dianjurkan untuk tidak berganti-ganti dokter.

Untuk pasca penanganan,  penting adanya untuk senantiasa memperhatikan pemicu-pemicu yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat agar dapat menghindarinya dan tidak memecahkan jerawat sehingga menjadi bekas jerawat.

bekas jerawat
Ilustrasi bekas jerawat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan alat dan bahan tradisional jauh lebih baik di bandingkan dengan obat obatan, karena dalam beberapa kasus penggunaan obat anti jerawat dapat sangat berbahaya. Tidak heran tips dan penggunaan bahan herbal dan alami sangat disarankan bagi anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat.
Pola hidup sehat merupakan cara ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit yang ada dalam tubuh, baik luar maupun dalam. Kulit muka yang tidak higienis   selain dapat menimbulkan flex hitam di wajah juga dapat menyebabkan bekas jerawat menjadi semakin besar dan tidak terkendali.

Berbagai Pola Hidup Sehat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Mungkin kita sering mendengar berbagai bahan alami untuk membasmi jerawat, lebih sering lagi mendengar obat herbal yang dipromosikan untuk mengobati berbagai keluhan jerawat. Namun tahukah anda bagaimana menerapkan pola hidup sehat sebagai cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh, berikut adalah tipsnya.

1. Minum air putih yang cukup. Air putih dikenal tidak hanya untuk kebutuhan primer hidup manusia saja, terapi air putih juga telah dikembangkan untuk mengobati berbagai penyakit. Minum air putih sebanyak 8 gelas satu hari akan membantu menjaga kelembaban kulit sehingga akan mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat membandel. Manfaat air sangat banyak sekali, jadi tidak ada salahnya secara rutin mengkonsumsi air ini secara teratur.

2. Tidur yang cukup dan teratur. Jerawat juga dapat disebabkan oleh stres dan kurang jam tidur, selain dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, tidur juga dapat menambah tumbuhnya jerawat pada wajah. Dengan tidur yang cukup akan membuat metabolisme kulit menjadi teratur sehingga pori pori wajah juga akan terjaga untuk memudarkan jerawat serta tentu dapat mengatasi rasa lelah pada tubuh setelah seharian beraktifitas.

3. Perbanyak makan buah dan sayuran. Manfaat buah untuk kulit memang sangat banyak, buah dan sayuran juga dapat membantu menghilangkan jerawat serta bekasnya. Kandungan vitamin E pada buah dan sayur sangat banyak  kebutuhan vitamin E kulit akan dapat terpenuhi. Konon memakan buah dan sayuran sangat ampuh dijadikan cara menghilangkan jerawat membandel agar tidak tambah banyak.
Tidak menyentuh atau memencet jerawat dengan tangan. Kontak dengan tangan langsung justru akan menambah tumbuhnya jerawat dan menjadi bekas yang sulit dihilangkan apalagi disentuh dengan tangan yang kotor serta tidak steril.

4. Membersihkan wajah secara teratur. Membersihkan muka secara teratur setiap hari menggunakan sabun muka dapat mengurangi kuman penyebab bekas jerawat membandel. Selain itu, kebiasaan ini juga dapat dijadikan cara menghilangkan komedo di wajah dan membersihkan kulit wajah dari jerawat baru.
Jauhkan rambut dari wajah. Jika anda memiliki rambut yang panjang ada baiknya anda menjepit dan mengikatnya agar tidak terlalu sering mengenai bekas jerawat, karena rambut memiliki kandungan minyak serta debu dan tidak steril bagi kulit yang sedang terkena jerawat.

Kulit berminyak merupakan salah satu penyebab utama timbulnya jerawat yang membandel tidak hanya di muka, jerawat di punggung dan dada juga dapat timbul karena masalah kulit berminyak ini. Pola hidup sehat ini pada intinya adalah akan memberikan nilai kesehatan bagi kita, serta merupakan cara mengatasi kulit berminyak.

Berbagai Resep Alami cara menghilangkan bekas jerawat Secara cepat dan Alami kami berikan informasi nya disini,namun maksud nya cepat disini dibutuhkan rutinitas.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lemon

Buah lemon terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat membandel dan berbagai keluhan kulit lainnya. Bagaimana cara memanfaatkan buah lemon ini untuk menghilangkan jerawat ? berikut adalah tahapan mudahnya.

– Sediakan lemon segar
– Blender buah lemon tersebut sampai halus
– Tuangkan hasil lemon tersebut secukupnya pada kapas.
– Usapkan kapas tersebut pada bekas jerawat membandel
– Diamkan 15 menit untuk mendapatkan hasil optimal dari buah melon ini.
– Bilas sampai bersih bekas lemon tersebut
– Lakukan secara rutin untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

cara menghilangkan bekas jerawat dengan Cepat Ampuh & Terbukti | jati | 4.5