Cara Menghilangkan Bulu Ketiak agar Sehat


Cara Menghilangkan Bulu Ketiak agar Sehat

 

Ilustrasi Menghilangkan Bulu Ketiak

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak agar Sehat – Apakah bulu ketiak itu? Bulu ketiak adalah bulu yang berada dan tumbuh di area sekitar ketiak tubuh kita. Bulu ini biasanya bersifat halus dan berbeda dengan bulu tubuh lainnya.

Bulu ketiak biasanya mulai tumbuh ketika seseorang mulai menginjak masa-masa puber. Semua orang didunia ini yang sudah masuk kedalam masa puber (usia puber), pasti memiliki / ketiaknya ditumbuhi oleh rambut, baik itu seorang wanita maupun laki-laki.

Oleh karenanya, itu semua dianggap wajar-wajar saja. Hal tumbuhnnya bulu ketiak bisa disebabkan oleh berbagai factor, baik itu factor genetic maupun factor-faktor lainnya.

Ada sebagian orang yang merasa tergangu dengan tumbuhnya rambut ini. karena menurut mereka bisa menurunkan rasa PD untuk berintraksi dengan teman ( biasanya orang yang merasa tergangu dengan tumbuhnya bulu ketiak adalah orang yang sering memakai baju tertentu seperti tengtop dan jenis baju yang hampir sama seperti tengtop).

Nah jika anda merupakan salah satu orang yang merasa terganggu dengan tumbuhnya bulu ketiak yang lebat dan panjang, tidak ada salahnya jika mencoba Trik-tips sehat, cara menghilangkan bulu ketiak dibawah ini dan semoga bisa memberikan solusi bagi kita semua.

Cara yang akan saya ulas, akan saya bagi menjadi dua bagian yaitu dengan cara modern dan cara alami , oke langsung masuk kepembahasannya utama saja deh heheh.

Cara Alami
Menurut saya cara alami lebih bermanfaat dan tidak menimbulkan resiko, tetapi memang harus sedikit membutuhkan ketelatenan untuk hasil yang maksimal, jika anda penyuka cara alami anda bisa mengikuti cara menghilangkan bulu ketiak dengan bengkuang dibawah ini cara ini dilakukan setelah mencukur bulu ketiak.

Menghilangkan bulu ketiak dengan Bengkuang
Pengaplikasiannya:

Siapkan Satu Buah Bengkuang
Haluskan Bengkuang Dengan Blender
Oleskan Bengkuang Yang Sudah Dihaluskan ke ketiak anda
Jangan Dibuang/ dibasuh Dulu olesannya Dan Diamkan Kurang Lebih 10-15 Menit
Lakukan Cara Ini Rutin Minimal 2 Kali Seminggunya, dan rasakanlah hasilnya

Menghilangkan bulu ketiak dengan Lemon dan Mentimun
Selain bengkuang Buah lemon juga bisa anda gunakan untuk mencegah tumbuhnya rambut ketiak, namun tidak hanya mengunkan buah lemon melainkan ada campuran bahan lainnya yaitu: mentimun.
Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Siapkan lemon dan mentimun
Parut buah mentimun yang sudah kita siapkan secukupnya.
Peras buah lemon dan ambil airnya saja
Campur kedua bahan dan oleskanlah pada ketiak anda
Tunggu dan biarkan dulu tertempel sekitar 15-20 menitan.
Lakukan rutin hingga hasilnya dapat anda rasakan.

Cara Modern

Menghilangkan bulu ketiak dengan Waxing
Apakah Waxing itu? Waxing ialah suatu cara modern untuk menghilangkan bulu ketiak, yang bisa anda coba terapkan dirumah maupun pergi ke salon kecantikan, namun jika anda menggunakan waxing sendiri ( dirumah tanpa kesalon ) biasanya jika salah dalam pemakaian akan menimbulkan kulit ketiak hitam , nah supaya tidak menimbulkan kulit ketiak hitam lakukan sesuai cara yang tertera di dalam kemasan produk atau konsultasikan dengan pakar kecantikan. Biaya perawatan waxing ini tidak terlalu mahal dan relative terjangkau bagi kantong kita. Cara ini juga cepat dan bisa bertahan lama.

Mencukur Bulu Ketiak
Cara ini adalah cara tercepat dan termudah, namun banyak sekali kekurangannya yaitu tidak bertahan lama, dan bisa membuat kulit ketiak anda menjadi hitam, jika terlalu sering mencukurnya. Nah jika anda ingin melakukan cara ini usahakan bantu dengan busa pencukur, jika tidak ada bisa diganti dengan sampo. Cara mencukurnya harus searah dan gunakan alat yang tajam secara hati-hati.

Menghilangkan bulu ketiak dengan Elektrolisis
Cara Elektrolisis ialah salah satu cara yang paling ampuh dan permanen untuk hasil kerjanya. Cara ini dilakukan dengan folikel rambut, foliket ini kemudian akan diberikan suatu aliran/ arus listrik yang tidak membahayakan tubuh. Aliran listrik inilah yang nantinya akan menghilangkan secara permanen rambut ketiak anda. Kekurangan cara ini adalah hanya bisa dilakukan disalon yang sudah berpengalaman saja, dan tidak bisa dilakukan dirumah sendiri.

Dengan bantuan Krim Penghilang Rambu
Jika anda ingin memakai cara ini usahakan konsultasikan dahulu ke dokter dan carilah krim yang sudah terekomendasi dari BPOM, karena Krim penghilang rambut yang satu ini jika tidak cocok akan menimbulkan iritasi kulit. Tetapi jika kulit anda tidak iritasi cara ini sangat manjur karena bisa menghambat hingga berminggu-minggu.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak agar Sehat | jati | 4.5