Cara Mengobati Flu Secara Cepat


Cara Mengobati Flu Secara Cepat

Cara Mengobati Flu Secara Cepat

Cara Mengobati Flu Secara Cepat –  jika Dimusim penghujan, penyakit mudah sekali menyerang tubuh kita, apalagi bagi anda yang memiliki daya tahan tubuh yang tidak bagus/baik, tentunya penyakit akan mudah sekali menyerang tubuh kita.

Dan salah satu penyakit yang bisa saja menyerang tubuh kita ketika musim penghujan tiba adalah DBD (Demam Berdarah Dengue) dan  Flu/pilek.

Karena untuk kesempatan kali ini Info kesehatan tidak akan membahas artikel mengenai  DBD (Demam Berdarah Dengue), alias akan khusus membahas mengenai artikel cara mengobatiFlu secara alami.

Bagi anda yang tertarik ingin membaca artikel mengenai DBD (Demam Berdarah Dengue) secara lengkap dapat mampir pada artikel Info kesehatan: Penyakit Demam Berdarah Dengue, di artikel ini sudah dijelaskan secara garis besar mengenai penyakit DBD. Berikut tips tips menghindari DBD sendiri.

Oke tak usah panjang lebar, berikut adalah beberapa cara alternative alami untuk mengobati flu secara alami yang bisa anda coba dirumah masing-masing.

@ Memperbanyak Konsumsi buah segar serta sayur
Kenapa kita harus mengkonsumsi kedua makanan ini????? hal ini dikarenakan buah dan sayur memiliki kandungan mineral serta vitamin yang sangat baik dan penting untuk menjaga tubuh anda yang sedang kurang sehat.

Dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah berarti anda juga turut membantu tubuh untuk memperkuat daya tahan tubuh sehingga anda tidak mudah terkena virus Flu yang gampang sekali menular.

@ Menghembuskan Angin Dengan Menggunakan Lubang Hidung
Ketika Hidung anda sedang tersumbat jangan anda mengalihkan pernafasan menggunakan mulut, usahakan untuk selalu menggunakan lubang hidung untuk bernafas.

Adapun caranya adalah dengan menutup salah satu bagian lubang hidung kemudian mengeluarkan angin melalui lubang hidung yang satunya.

Lakukan cara ini secara bergantian sampai lendir/umbelnya keluar, namun ketika anda mengeluarkan/menghembuskan angin jangan terlalu kencang, karena jika terlalu kencang bisa membahayakan hidung dan gendang telinga.

@ Beristirahat total
Karena sejatinya seseorang yang terserang penyakit Flu itu kekebalan tubuh mereka tidak baik/melemah, usahakan anda harus memperbanyak istirahat agar kekebalan tubuh anda dapat kembali pulit membaik. Gunakan selimut dan minyak kayu putih agar tubuh anda selalu hangat.

@ Selalu Mengkonsumsi Minuman Hangat
Saat anda sedang  terkena flu jangan sekali kali mengkonsumsi air dingin/es, karena bisa semakin memperparah keadaaan anda. Usahakan selalu minum air hangat saat anda haus, karena dengan minum air hangat berarti anda secara tidak langsung juga membantu tubuh untuk mengurangi hidung mampet.

Nah selain dapat mengurangi masalah hidung mampet lendir/ingus akan keluar lebih mudah jika minum air hangat yang pas.

@Menggunakan Aroma Mentol
Salah satu cara yang efectif mengatasi masalah hidung tersumbat adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih yang mempunyai kandungan mentol kearea lubang hidung anda. Tetapi memang akan terasa sedikit agak panas namun cara ini terbilang cukup efectif melancarkan lendir ingus anda.

@ Memanfaatkan Terapi Uap Tradisional
Adapun caranya adalah dengan meletakkan air hangat/panas diwadah ukuran sedang, lalu hirup uap yang keluar dari air panas atau hangat beberapa saat. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan tambahan seikit bahan minyak kayu putih didalam air panas tersebut.

@ Meninggikan Bantal ketika tidur
Posisi yang paling baik untuk anda yang sedang flu adalah posisi dimana kepala memiliki sisi yang lebih tinggi ketimbang dada anda. Hal ini efectif untuk mengurangi terbentuknya lendir baru. (plus tidurlah secara terlentang)

@ Menggunakan Manfaat Aroma Bawang
Caranya adalah dengan mengupas bawang dari kulitnya, kemudian bawang sidikit diiris agar aromanya lebih banyak yang keluar. Peganglah bawang tadi tepat dibawah lubang hidung. Hirup aroma yang ada pada bawang beberapa menit. Maka flu yang tadinya susah keluar akan mudah keluar alias lancar.

Cara Mengobati Flu Secara Cepat | jati | 4.5