Cara Mengobati Luka Bakar Secara Cepat


Cara Mengobati Luka Bakar Secara Cepat
Cara Mengobati Luka Bakar
Cara Mengobati Luka Bakar

Cara Mengobati Luka Bakar Secara Cepat –  Kulit yang gosong akibat terkena api biasanya akan meninggalkan bekas luka jika tidak cepat di obati, Nah cara mengobati luka bakar itu sendiri memang memiliki tahap dan aneka bahan yang bisa digunakan.

Namun khusus untuk kesempatan malam ini saya selaku admin Info kesehatan akan mencoba tips dan trik cara pengobatan luka bakar secara alami agar luka tersebut tidak bertambah parah.

Pengobatan luka bakar secara alami yang ada dibawah hanya diperuntukkan untuk luka bakar ringan, jika luka bakar sudah terlalu parah usahakan anda secepatnya pergi kedokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih maksimal dan luka anda akan lebih cepat sembuh.
Cara Mengobati Luka Bakar Secara Alami

Oke berikut adalah  cara mengobati luka bakar secara alami untuk luka bakar ringan (luka terkena klalpot, panci panas dsb):

Mengobati luka bakar dengan Susu/Yoghurt
Manfaat susu untuk kesehatan memang sudah tidak bisa diragukan lagi, dan salah satu manfaat dari minumanan sehat ini adalah dapat membantu kulit untuk meredakan atau mengobati luka bakar secara alami.
Namun yang perlu anda perhatikan sebelum menggunakan susu atau yogurt untuk bahan alaminya adalah pilih jenis susu yang tak ada kandungan lemaknya/susu skim. Untuk caranyasendiri sangat mudah anda hanya menuangkan susu secukupnya kebagian luka dan diamkan sampai rasanya berubah dingin.


Mengobati luka bakar dengan air dingin
Salah satu alami luka bakar yang paling efektif ialah menggunakan air dingin, adapun caranya adalah dengan menyiramkan air dingin kebagian yang terkena luka bakar. Cara ini selain bertujuan untuk menghilangkan rasa panas dan nyeri, ternyata cara ini juga bermanfaat agar luka bakar tidak bertambah parah.


Mengobati luka bakar dengan Kentang dan mentimun
Bahan alami yang satu ini memang sudah banyak sekali dimanfaatkan dalam dunia kecantikan untuk perwatan kulit alami, dan salah satu fungsi yang sangat baik dari mentimun atau kentang adalah dapat menyerap panas luka bakar dalam kulit anda.


Adapaun caranya adalah dengan menghaluskan kentang dan buah mentimun muda menggunakan blender. Kemudian ambil dan balurkan keseluruh bagian kulit yang terbakar secara merata, diamkan saja bahan tertempel sampai kering dengan sendirinya.


Mengobati Luka bakar dengan lidah buaya
Salah satu cirri khas yang baik dari lidah buaya adalah memberikan sensasi dingin pada kulit, nah hal inilah yang bisa menajdi alasan bahwa lidah buaya bisa bermanfaat untuk mengobati luka bakar. Untuk caranya sendiri adalah tinggal ambil daging lidah buaya secukupnya kemudian oleskan kearea kulit yang terkena luka bakar. Diamkan sampai kering.


Oke itualah beberapa cara alami untuk mengobati luka bakar secara alami yang bisa untuk anda coba sendiri dirumah, semoga bermanfaat. Dan bagi anda yang sudah memiliki luka bakar dan ingin menggilangkannya menggunakan cara alami agar tidak tampak lagi, berikut adalah cara menghilangkan bekas lukas ecara alami untuk anda

Menghilangkan bekas luka dengan Madu
Adapun caranya adalah

Oleskan madu murni secukupnya ke bekas luka yang ada dikulit
Diamkan saja kurang lebih 15-20 menit-an.
Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Nah kenapa madu bisa bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka?? Karena madu murni memiliki suatu kandungan alami yang baik untuk membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

Cara Mengobati Luka Bakar Secara Cepat | jati | 4.5