Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining


Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining
 
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining –  Diet food combining merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang masih banyak dilakukan. Metode diet ini lebih fokus terhadap kondisi pH dalam darah yang harus netral dengan bantuan makanan. Selain itu, Anda tidak dibatasi seberapa banyak makanan yang masuk sehingga tidak membuat Anda tersiksa menahan lapar.

Diet food combining menyarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi makanan alami seperti sayuran dan buah-buahan segar dan tidak mengalami proses. Karena jika makanan alami atau sayuran dan buah-buahan mengalami proses maka dapat mengurangi atau bahkan kehilangan nilai gizinya.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining

Selain buah san sayur segar, diet food combining juga menyarankan agar memadukan protein hewani dan sayur saat makan. Sedangkan untuk makanan protein dan karbohidrat sebisa mungkin tidak dimakan bersamaan.

Mungkin kebanyakan orang menganggap metode diet ini susah untuk dijalankan. Padahal diet ini sangat mudah dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bagi Anda yang ingin mencoba melakukan diet food combining, berikut ini tips dan langkah-langkah yang dapat Anda coba seperti yang dikutip dari wolipop.detik.com.

Mulai dengan sarapan berserat
Sarapan buah segar, berair dan berserat sangat bagus untuk memulai diet food combining. Buah-buahan segar tersebut misalnya misalnya pepaya dan melon. Untuk buah lain seperti pisang dan mangga, sebaiknya jangan dikonsumsi sebagai buah pertama pada pagi hari.

Namun ada beberapa buah yang tidak masuk kriteria untuk dikonsum pagi hari seperti buah yang beralkohol misalnya durian, nangka dan cempedak.

Sayuran mentah
Jika Anda tidak bisa mendapatkan buah-buahan segar, maka sayuran mentah bisa menjadi penggantinya. Mengapa harus sayuran mentah? Karena sayuran mentah nutrisinya masih bagus. Ketika sayuran dimasak apalagi jika dipanaskan terlalu lama maka kandungan yang terdapat dalam sayuran tersebut menjadi berkurang bahkan hilang.

Makan siang dengan kombinasi protein (hewani) dan sayur
Menurut aturan food combining, kombinasi protein (hewani) dan sayur sangat serasi untuk makan siang. Sayuran yang dikonsumsi merupakan sayuran segar dan bukan sayuran yang sudah di proses.

Makan malam sebelum jam 20.00
Untuk makan malam yang paling baik adalah sebelum jam 20.00, karena setelah jam tersebut hingga jam 04.00 pagi tubuh sudah masuk dalam tahap memproses makanan yang telah dimakan.

Berikut ini kombinasi makanan yang cocok dan serasi untuk diet food combining

    Protein (hewani) dan sayur: serasi.
    Protein (hewani) dan karbohidrat: tidak ideal.
    Sayur dan karbohidrat: serasi dan normal.

Kebanyakan orang lebih sering memadukan protein (hewani) dengan karbohidrat seperti makan ayam goreng dengan nasi atau kentang. Seharusnya ayam goreng dikonsumsi dengan sayur, karena jika dikonsumsi dengan karbohidrat menjadi tidak ideal.

Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan karbohidrat membutuhkan enzim amilase agar dapat dicerna dan diserap oleh tubuh. Sdangkan protein hewan membutuhkan enzim pepsin untuk mencerna. Dua enzin ini tidak bisa kompak. Enzim amilase akan berhenti saat pepsin diproduksi.

Sedangkan untuk kombinasi protein (hewani) dan sayur dapat membuat PH netral darah tercapai. Pilihlah sayuran segar yang organik, jika tidak bisa mendapatkannya pastikan sayuran dicuci bersih dengan air yang mengalir. Tertarik untuk segera mencobanya?

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining | jati | 4.5