Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak untuk Kesehatan


Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak untuk Kesehatan
ilustrasi: Cara Merawat Kulit Wajah

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak untuk Kesehatan – Anda memiliki masalah pada kulit wajah, kulit wajah anda berminyak? sehingga anda tidak berani tampil percaya diri? Tenang saja, untuk pembahasan kali ini saya sebagai admin ingin memberikan atau berbagi solusi dan tips kepada anda yang mengalami masalah wajah berminyak sehingga anda bisa kembali tampil lebih percaya diri lagi.

Kulit Wajah berminyak sebenarnya tidak hanya menjadi masalah klise bagi kaum hawa, namun kaum adam-pun (laki-laki) juga  banyak yang mengalami masalah seperti ini. Nah bagi anda kaum hawa jangan kuwatir dengan keadaan anda, masalahnya laki laki juga mengalami masalah seperti itu.

Tetapi anda juga tidak boleh berleha-leha dengan membiarkan kulit wajah anda tampak jelek dengan menumpuknya minyak diwajah. Sehingga anda merasa malu untuk bergaul, atau minder dalam bergaul dengan teman. Dan yang lebih parahnya lagi muka anda bisa rusak atau berjerawat jika dibiarkan begitu saja (tidak dirawat).

Sebenarnya apakah penyebab terjadinya kulit wajah berminyak itu? Salah satu penyebab Kulit wajah berminyak terjadi jika tubuh kita memproduksi hormone yang sangat berlebihan, sering mengkonsumsi makanan yang berminyak, gen keturunan, factor kosmetik yang tidak cocok, dan pola hidup yang kurang higenis. kejadian ini biasanya sangat mudah kita jumpai pada masa remaja.

Nah dikarenakan produksi hormon dalam wajah yang tak wajar atau berlebihan, terkadang kita sebagai anak muda akan terganggu atau merasa risih dengan muka kita sendiri. Hal ini juga bisa membuat bingung kita untuk mencari dan menentukan jenis make up yang cocok untuk wajah.

Tidak berhenti disitu saja, kulit wajah yang berminyak merupakan salah satu momok bagi kita, karena dapat menyebabkan dampak yang sangat buruk untuk tampilan wajah, baik itu berjerawat timbul flek hitam dan sbbnya.

Nah untuk menghindari itu semua anda bisa mencoba perawatan alami sehingga anda terhindar dari kulit wajah berminyak, adapun cara-caranya adalah sebagai berikut:


Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Rutin Mencuci Wajah/Muka. Jika anda ingin terhindar dari kulit wajah berminyak alangkah lebih baiknya cuci muka anda minimal 2 kali setiap hari. Waktu yang baik untuk mencuci muka adalah setelah bangun tidur dan sebelum tidur.Kenapa waktu setelah kita bangun tidur lebih baik? Hal ini didasari oleh adanya muka kita yang mengeluarkan toksin/ racun bersama keluarnya keringat yang ada dalam kulit wajah saat kita sedang tertidur lelap, sehingga dengan mencuci wajah anda racun ini akan hilang.Cara cuci muka selain setelah bangun tidur adalah sebelum anda tidur, kenapa bisa gitu yahhh? Nah jika anda bertanya begitu, maka jawaban terbaik adalah jika kita ingin tidur dan mencuci muka kita, maka kotoran yang tertempel dimuka selama seharian akan hilang sudah bersamaan dengan rontoknya sabun cuci muka, sehingga bisa mengurangi resiko terkena jerawat, dan flek hitam.

Lakukan sedikit pemijatan pada wajah saat kita mencuci muka. Cara pemijatannya adalah dengan menggunakan pijatan searah jarum jam bergerak, maka anda bisa mendapatkan manfaatnya.

Usahakan lembabkan kulit anda dengan cairan lubrikasi. cairan ini bisa anda dapatkan dengan menggunakan pelembab khusus untuk kulit wajah berminyak. Catatan: gunakan pelembab sesuai resep dokter jangan membeli pelembab murahan yang belum tau asal muasalnya. Karena bisa membahayakan muka anda nantinya.

Kurangi makanan berminyak. anda harus mengurangi makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan, dan makanan yang mengandung minyak lainnya.

Minum air putih. Untuk penganti dehidrasi usahakan minum air putih sebanyak mungkin atau minimal 2 liter sehari.

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak untuk Kesehatan | jati | 4.5