Cara Merawat Rambut Kering untuk Kesehatan


Cara Merawat Rambut Kering untuk Kesehatan

cara merawat rambut
cara merawat rambut

Cara Merawat Rambut Kering untuk Kesehatan – setelah pada kesempatan sebelumnya saya membahas mengenai cara mengatasi rambut rontok dan cara merawat rambut bercabang. Maka pada ini saya akan mencoba mengulas cara merawat rambut kering menggunakan bahan alami yang bisa anda praktekan dirumah masing-masing dan semoga bisa memecahkan masalah rambut kering anda.

Siapa sih yang menginginkan rambutnya kering, rambutnya bercabang dan
rontok, pasti semua orang tidak menginkan hal itu bukan?, malah ada sebagian orang yang menganggap bahwa rambut kering itu momok dan salah satu biang masalah yang sangat besar untuk menyempurnakan penampilannya, walaupun tak semua orang beranggapan begitu heheh.

Memiliki rambut berkilau menjadi dambaan atau keinginan setiap orang dan yang paling memburu hal itu adalah wanita, terlebih lagi seseorang wanita yang sangat mengutamakan penampilan dan kecantikannya. Tak hanyal mereka mau mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut kesalon mahal. Walaupun sebenarnya ada perawatan yang lebih murah dan tak menimbulkan effect samping ( perawatan secara alami).

Sebenarnya jika anda menginkan rambut terbebas dari kekeringan tidak begitu sulit, namun anda tentunya harus sabar untuk mencapai semua itu. Untuk mengatasi rambut kering mungkin anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk sejenak membaca beberapa cara merawat rambut kering dibawah ini.

Cara Merawat Rambut Kering supaya rambut anda bisa terlihat sehat dan berkilau:

1. Trim atau rapikan rambut 4-6 minggu sekali untuk membuang ujungnya yang kering dan pecah-pecah. Hal ini juga agar potongan rambut tetap terjaga.


2. Gunakan sampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Hindari menggosok rambut terlalu keras saat keramas, dan minimalkan penggunaannya. Misalnya keramaslah 2-3 hari sekali.


3. Gunakan conditioner khusus untuk rambut dicat. Fokuskan pada bagian ujung rambut dan bilas hingga bersih.


4. Gunakan sisir bergerigi jarang untuk meminimalkan kerusakan rambut.


5. Gunakan hair dryer hanya saat rambut hampir kering. Semakin panas dan lama Anda menggunakan hair dryer, akan menambah risiko rusaknya kutikel rambut.


6. Gunakan hair dryer dan sisir saat menata rambut, hindari hot roller dan curling iron.


7. Minimalkan penggunaan produk styling, seperti mousse, gel dan hair spray, karena dapat
   memudarkan kilau rambut.


8. Hindarkan rambut dari zat kaporit. Misalnya sebelum berenang basahi dulu rambut. Setelah usai berenang, bilaslah sebersih mungkin. Hindari juga sinar matahari langsung.


9. Jangan lakukan pelurusan atau pengeritingan setelah rambut dicat, karena proses kimia yang berulang-ulang akan menyebabkan kerusakan fatal pada rambut.


10. Gunakan produk-produk perawatan untuk mencegah rambut rontok, misalnya vitamin atau serum khusus untuk menguatkan akar rambut

Cara Merawat Rambut Kering untuk Kesehatan | jati | 4.5