Cara Sehat Membuat Lulur Pemutih Kulit


Cara Sehat Membuat Lulur Pemutih Kulit

Cara Sehat Membuat Lulur Pemutih Kulit


Cara Sehat Membuat Lulur Pemutih Kulit –  Salah satu cara untuk memperoleh kulit cantik sehat dan bersinar adalah dengan memanfaatkan bantuan lulur. Sebenarnya lulur itu sendiri bisa anda dapatkan dengan mudah dipenjual kosmetik.

Namun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti adanya bahan berbahaya didalam lulur yang anda beli, anda dapat membuat lulur ini dengan menggunakan bahan-bahan tradisional/bahan alami.

Catatan tambahan: Memanfaatkan lulur alami itu sebenarnya sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit anda,namun untuk mencapai kulit putih dan sehat, anda tidak bisa memperolehnya secara instan. Alias anda harus melakukan perawatan lulur alami ini secara rutin berkala.

Walaupun ada kekurangan tentunya memanfaatkan lulur alami juga memiliki kelebihan tersendiri, adapun kelebihan memanfaatkan lulur alami adalah terletak pada minimnya effect samping yang ditimbulkan dikemudian hari, jadi kalau saya sendiri siih mending pakek cara alami ;).

Jika memang anda tidak memiliki waktu untuk membuat lulur dibawah ini sendiri, anda dapat membeli lulur yang terbuat dari bahan herbal, namun yang perlu anda ingat adalah perhatikan kualitas produk tersebut, usahakan pilih lulur yang sudah lulus BPOM.

Nah bagi anda yang menginginkan cara membuat lulur tradisional untuk mencerahkan kulit, anda dapat membaca beberapa artikel lulur pemutih kulit alami dibawah ini:

@ Cara membuat Lulur Beras
Apakah bisa lulur beras memutihkan kulit secara alami??? Tentu saja bisa, hal ini dikarenakan beras memiliki kandungan vitamin B, E serta squalane oil, ketiga kandungan ini sangat baik untuk memutihkan kulit tubuh anda secara alami. Adapun jenis beras yang paling baik untuk dijadikan lulur adalah jenis beras jepang.

Untuk caranya pemuatan lulur beras ini adalah:

-Siapkan beras jepang secukupnya/ jika tidak ada boleh menggunakan beras lokal, “namun recomendasi dari Blog info pakailah beras jepang yahh ;), karena beras ini yang memiliki kandungan vitamin terbaik”.
-Cuci bersih beras jepang, kemudian rendam beras dalam air kira kira 2 hari.
-Angkat beras kemudian tiriskan sampai airnya habis sempurna dan kering
-Haluskan beras yang sudah anda tiriskan menggunakan alat penumbuk.
-Campur dengan air mawar sedikit saja.
-Bentuk beras menjadi andonan kecil-kecil dan jemur dibawah sinar matahari sampai beras kering sempurna.
-Ambil beberapa butir beras kering dan campurkan dengan air bersih sedikit saja, aduk hingga beras seperti pasta.
-Oleskan pasta beras jepang kebagian kulit yang hendak anda putihkan, diamkan sekitar 20-35 menit/sampai lulur mengering.
-Bersihkan wajah dengan air bersih dan keringkan menggunakan anduk halus.

Cara Sehat Membuat Lulur Pemutih Kulit | jati | 4.5