Cara Sehat Menghilangkan Jerawat Secara Cepat


Cara Sehat Menghilangkan Jerawat Secara Cepat

Cara Sehat Menghilangkan Jerawat Secara Cepat – Penyakit Kulit yang satu ini adalah yang paling mudah dijumpai dikalangan remaja- remaji bahkan ibu-ibu dan bapak-bapak juga, kecuali nenek dan kakek-kakek yaa… termasuk admin juga merasakannya, cenut-cenut rasanya.. 😀

Jerawat biasanya sebagai pengawal pubertas seorang manusia. Jika seseorang sudah menjumpai jerawat dipipi atau dijidat, biasanya Ia telah mengalami masa pubertas dan juga ditandai dengan berubahnya pita suara, jadi kalau ngomong terkesan menggelegar gitu..

Ada 2 macam jerawat yang admin tau, ada jerawat biasa dan jerawat batu.

1. Jerawat biasa ditandai dengan munculnya tonjolan kecil diwajah, biasanya selang beberapa jam langsung berwarna putih. Menandakan adanya cairan minyak didalamnya. Jerawat ini tergolong tidak terlalu mencemaskan, sebab gampang pecah dan biasanya tidak meninggalkan bekas

2 . Jerawat batu , ini merupakan jerawat yang paling besar, paling cenat-cenut juga. Kalo dibiarkan dan tidak diobati bisa sampe lama banget tuh. Apalagi kalau ditekan keras-keras. Sudah pasti akan meninggalkan bekasnya alias belang yang membuat kulit bernoda bercak-bercak kecoklatan.

Tapi, kamu enggak perlu cemas dengan masa pubertas yang menghasilkan jerawat dipipi. Ada 5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Mudah dan Alami, berikut caranya :

Melalui makanan
Untuk menghilangkan jerawat, kamu perlu mengurangi makanan-makanan yang menghasilkan lemak jenuh yang tinggi. Seperti kacang, gorengan, telur dll. Karena makanan-makanan ini mengandung minyak yang tinggi, dan bisa memicu suburnya jerawat diwajahmu. Apalagi yang mempunyai wajah sensitif, hindari makanan-makanan mengandung lemak tinggi. Tetap jaga kesehatan wajah, dan rajin mengkonsumsi buah dan sayuran yang aman untuk jerawat.

Lidah Buaya
Selain dapat mengatasi rambut rontok dan ketombe, ternyata masih banyak lagi khasiat tanaman ini. Yakni bisa menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat juga. Caranya : siapkan lidah buaya, kupas kulitnya dan bersihkan. Potong dadu, remas-remas dalam wadah dan usapkan kewajah. Tunggu hingga mengering. Lakukan secara rutin.

Madu Asli
Banyak sekali bahan alami yang Allah siapkan untuk berbagai macam penyakit yang ada ditubuh kita, contohnya Madu Asli yang dihasilkan oleh lebah-lebah. Caranya : Kamu dapat mengoleskan madu asli pada jerawat, tunggu hingga ± 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Putih telur
Putih telur berkhasiat untuk menghilangkan jerawat pada wajah secara alami. Yakni dengan cara masker putih telurDengan cara : pisahkan kuning telur, ambil putih telur. Lalu oleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.

Mentimun
Selain digunakan sebagai teman makan alias lalapan. Ternyata mentimun juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat loh. Caranya : cuci bersih mentimun, iris tipis-tipis dan gunakan sebagai masker wajah yakni dengan cara menempelkan pada wajah, terutama bagian yang berjerawat.

Cara Sehat Menghilangkan Jerawat Secara Cepat | jati | 4.5