Info Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis


Info Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Info Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis – Salah satu bahan alami yang sering sekali dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wajah wanita adalah buah jeruk, khusunya jeruk lemon dan jeruk nipis. Namun diantara 2 buah ini yang amat sering dimanfaatkan untuk menghilangakn jerawat adalah jeruk nipis.

Sebenarnya fungsi jeruk nipis sendiri tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, Namun jeruk nipis memiliki manfaat yang amat-amatlah banyak untuk merawat wajah anda secara alami.

Nah untuk anda yang ingin membaca artikel jeruk nipis secara lengkap anda dapat membacanya diartikel kami : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah dan manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan.

Menghilangkan Jerawat
Selain manfaatnya yang banyak dan sudah terbukti sejak jaman dahulu , jeruk nipis juga salah satu bahan alami yang mudah kita jumpai, baik anda menanamnya sendiri di pekarangan rumah ( bagi yang memiliki lahan cukup) ataupun membelinya dipasar tradisional.

Harga dari salah satu buah sehat ini juga relative sangat murah jika dibandingkan dengan buah seperti apel dan buah-buah lainnya. Dan tentunya hal ini terbalik jika anda melakukan perawatan wajah penghilang jerawat di salon kecantikan yang mahal.

Nah untuk lebih mengetahui lagi tentang jerawat, baik itu penyebab dan difinisi jerawat, anda dapat melihatnya pada  artikel kami: Penyebab timbulnya jerawatdi wajah. Pada artikel itu di jelaskan berbagai penyebab utama anda mengalami jerawatan.

Oke bagi anda yang sudah lama ingin mencarai solusi alami mengatasi jerawat dengan bahan yang mudah ditemui dan biaya mudah, berikut adalah resep dan cara menghilangkan jerawat membandel dengan jeruk nipis yang bisa kami share, semoga artikel dibawah bisa memantu mengatasi masalah anda.

Cara 1:

    Siapkan satu buah jeruk nipis ukuran sedang saja
    Kemudian belah jeruk nipis menggunakan pisau bersih menjadi dua.
    Peras jeruk nipis yang sudah anda belah tadi sampai keluar airnya beberapa tetes.
    Ambil kapas bersih, kemudian celupkan pada perasan jeruk nipis
    Oleskan kapas kearea wajah ataupun tubuh yang ada jerawatnya
    Diamkan saja olesan tersebut menempel hingga beberapa menit “20 menitan”
    Sambil menunggu itu, siapkan air dingin
    Setelah dirasa sudah 20 menit basuh muka anda dengan air dingin tadi sampai bersih
    Keringkan dengan handuk dengan cara menepul-nepuknya.
    Usahakan kerjakan cara ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Cara 2:

    Siapkan buah jeruk
    Belah jeruk menjadi beberapa bagian
    Gosokan belahan jeruk tadi kearea wajah secara merata,
    Diamkan lalu bersihkan.

Catatan tambahan: kenapa jeruk nipis bisa mengatasi masalah jerawat, karena jeruk nipis mengandung senyawa alami asam alpha-hydroxy. Satu lagi jika wajah anda terdapat luka tunda dulu agar lukanya sembuh, karena jika anda tetap melakukan cara ini, ditakutkan anda akan merasakan perih pada kulit.

Info Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis | jati | 4.5