Info Kesehatan 7 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah


Info Kesehatan 7 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah
Jerawat adalah salah satu masalah klasik yang hampir semua mengalami “seseorang yang sudah masuk pada usia puber” apalagi bagi mereka yang sudah mengenal pada istilah pacaran.

Biasanya jerawat akan lebih mudah tumbuh. Jerawat ini sebenarnya mudah untuk dihilangkan yang sudah adalah menjaga wajah agar tidak di tumbuhi jerawat kembali.

Penyebab timbulnya jerawat sendiri menurut pengetahuan medis disebabkan karena adanya peningkatan kadar gula yang ada dalam darah. Kadar gula ini nantinya akan mempengaruhi keadaan h0rmonal pada tubuh, dan berakibat terganggunya kelenjar minyak pada kulit kita.

Jerawat juga bisa timbul akibat kita salah mengkonsumsi makanan, adapun makanan-makanan yang bisa menyebabkan jerawat bisa anda baca di bagian bawah artikel ini.

Satu lagi, bagi mereka yang sedang mengalami siklus m3nstruasi biasanya jerawat akan mudah timbul. Adapun penyebab timbulnya jerawat dapat dilihat dibawah ini:
Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Adanya penyumbatan pori-pori kulit yang diakibatkan dari polusi.
Produksi kadar minyak dalam tubuh berlebih dari kelenjar minyak
Jerawat timbul karena factor genetic keluarga.
Jerawat Timbul karena Faktor h0rmonal, seperti yang dialami pada remaja yang sedang mengalami m3nstruasi dan pubertas.
Jerawat timbul karena iritasi pada kulit
Dan masih banyak yang lainnya, untuk lebih lengkapnya bisa lihat di artikel penyebab timbulnya jerawat di wajah.

Nah sesuai sedikit cuplikan diatas, blog Info Kesehatan akan berbagai makanan yang bisa menyebabkan jerawat , adapun makannya adalah sebagai  berikut:

1.Mie instan – makanan yang murah meriah dan disukai oleh hampir semua orang ini ternyata bisa menyebabkan jerawat timbul. Kenapa karena di dalam minyak mie instan mengandung banyak sekali minyak dan protein.
2.Kacang-kacangan – Hampir semua jenis kacang-kacangan mengandung banyak minyak, nah hal inilah yang membuat kacang termasuk kedalam makanan yang bisa mengakibatkan timbulnya jerawat.
3.Gorengan – nah pasti dari anda suka dnegan gorengan ini kan?? Untuk meminimalisir timbulnya jerawat usahakan kurangi gorengan.
4.Buah Kelapa – maksdunya buah kelapa ini adalah makanan yang berbahan dasar buah kelapa, seperti makanan bersantan kental, maupun makanan berbahan dasar serutan kelapa.
5.Kuning telur ayam – walaupun telur terkenal akan manfaatnya untuk kecantikan, namun kuning telur ternyata bisa membuat kulit anda berjerawat. Oleh karenanya usahakan kurangi konsumsi kunging telur ini.
6.Kafein – kafein ini bisa anda dapatkan dari minuman seperti kopi, soda, dan teh.

 7. Merokok juga dapat menyebabkan Jerawat.

Nah itulah 7 makanan yang bisa menyebakan jerawat, semoga artikel ini bermanfaat kawan. Sebenarnya tak hanya 7 makanan itu aja, namun masih banyak lagi makanan lainnya. Selamat menghindari makanan-makanan diatas kawan. Semoga wajah cantik anda bisa teratasi.

Info Kesehatan 7 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah | jati | 4.5