Inilah Bahaya Kurang Tidur Untuk Kesehatan


Inilah Bahaya Kurang Tidur Untuk Kesehatan

Inilah Bahaya Kurang Tidur Untuk Kesehatan –  Tidur  ialah salah satu kegiatan rutin yang pasti dikerjakan oleh setiap orang di dunia ini, apalagi tidur pada malam hari. Sebenarnya hal ini memang sangat-sangat wajar dan harus dikerjakan oleh setiap manusia.

Pasalnya dengan tidur tubuh akan beristirahat dan bisa mengembalikan stamina yang sudah terpakai pakai untuk aktifitas sehari itu. Selain mengistirahatkan organ tubuh, dengan mengerjakan siklus jam tidur yang cukup bisa menginstirahatkan sejenak pikiran dari penat dan sress yang

sedang dihadapi, sehingga pikiran akan kemabli fresh saat bangun tidur tiba.
Nah karena manfaatnya yang sangat banyak itulah, hampir semua dokter menganjurkan untuk tidur lebih cepat saat malam tiba (agar memenuhi kebutuhan minimum tidaur yaitu7-8 jam semalam). Namun yang menjadi masalah, masyarakat kita masih banyak yang mengabaikan jadwal dan waktu tidurnya.

Padahal dengan tidur larut malam seseorang bisa saja dihadapakan pada kemungkinan terserang berbagai penyakit yang sangat berbahaya untuk kesehatannya sewaktu-waktu.  Oke untuk itu kali ini Blog INFO KESEHATAN akan membahas tentang Bahaya Kurang Tidur Untuk Kesehatan tubuh kita.

Semoga dengan keluarnya artikel ini kita bisa mengontrol siklus pola tidur kita masing-masing, sehinga nantinya kita bisa terhindar dari serangan bahaya penyakit dan bisa hidup lebih sehat.


Berikut adalah beberapa bahaya akibat kurang tidur malam untuk kesehatan tubuh kita:

Menyebabkan Obesitas
Mungkin banyak yang beranggapan bahwa dengan tidur terlalu malam itu membuat tubuh kita menjadi lebih kurus, namun tahukah anda bahwa sebenarnya tidur malam itu bisa mengakibatkan obesitas??? Hal ini disebabkan karena saat anda tidur terlalu larut anda akan lebih banyak ngemil dan makan. Nah hal inilah yang membuat anda bisa mengalami obesitas.

Mempercepat Penyakit Pikun/Mudah Lupa
Apakah hubungannya lupa/pikun dengan kurang porsi tidur setiap hari?? Hal ini dikarenakan otak akan merasa cepat lelah jika porsi tidur kita kurang 7 hingga 8 jam. Nah hal inilah yang menyebabkan otak kita akan menjadi mudah cepat lupa. Jadi bagi anda yang porsi tidurnya kurang, apakah anda akan merelakan jika anda pikun gara-gara kurang tidur??? Jika tidak mulai sekarang ayo rubahlah pola hidup sehat kita.

Berisiko Terkena Serangan Penyakit kanker
Resiko terserang penyakit kanker memang banyak sekali penyebabnya, dan salah satu penyebab seseorang bisa terserang sakit kanker adalah kurangnya porsi tidur setiap malam harinya. Jadi usahkan cukupi porsi tidur anda minimal 7 jam dalam sehari guna mendapatkan tubuh yang tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Merusak Sistem Imun Tubuh
Coba anda perhatikan, jika anda sering melakukan tidur melebihi jam 24.00, pasti keadaan tubuh anda akan terasa sangat lemas dan malas untuk beraktifitas di pagi harinya bukan?? hal ini dikarenakan system imun tubuh anda sedang terganggu. Dan jika keadaaan ini terus dibiarkan berkelanjutan, maka anda dapat kapan saja dengan mudah terserang berbahagi penyakit yang berbahaya.

Penyebab Timbulnya Jerawat
Kurang tidur juga bisa berdampak buruk bagi penampilan cantik dan ganteng anda, coba anda perhatikan seseorang yang sering begadang atau tidur hingga larut malam, pastimukannya akan terlihat kusut, kering dan banyak jerawat yang menumpuk bukan?? oleh karenanya bagi anda yang mengutamakan penampilan usahakan jangan tidur larut malam sehingga kebutuhan/porsi tidur anda dapat tercukupi.

Inilah Bahaya Kurang Tidur Untuk Kesehatan | jati | 4.5