Inilah Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan Tubuh


Inilah Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan Tubuh –  Jenis dan macam macam beras memang banyak sekali, namun salah satu jenis beras yang bisa menyehatkan tubuh dan bermanfaat untuk anda yang sedang menjalankan rencana diet adalah beras merah.

Beras merah sendiri memiliki nama latin yang terkenal dengan sebutan oryza sativa, menurut beberapa riset yang dilakukan oleh para pakar kesehatan dan gizi, kandungan yang ada pada beras merah memiliki manfaat yang sangat baik ketibang manfaat beras putih yang setiap hari kita makan.

Manfaat Beras MerahNah apakah manfaat beras merah itu? Berikut ini adalah beberapa manfaat beras merah untuk kesehatan si pengkonsumsinya, manfaat beras merah ini didapatkan dari beberapa kandungan alami yang terdapat didalamnya:

1. Adanya kandungan Vitamin B yang tinggi
Jenis beras ini ternyata memiliki kandungan vitamin B alami yang sangat tinggi lo,, adapun jenis vitamin B yang terdapat dalam beras merah adalah seperti berikut Vit B1, B6, serta adanya Vit B12. Nah untuk manfaatnya sendiri Vitamin B dapat memberikan anda energy  lebih pada sel-sel tubuh anda, sehingga anda akan memiliki energy yang cukup untuk beraktifiktas.

2. Adanya Kandungan serat dalam beras merahTak hanya Vit B yang tinggi, beras merah juga memiliki kandungan serat alami yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seseorang, kandungan serat yang ada dalam beras merah lebih banyak dibandingkan dengan nasi putih biasa.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa serat sendiri bermanfaat baik untuk menyerap kandungan gula yang terdapat dalam karbohidrat dan dapat menyerap lemak berbahaya yang masuk dalam tubuh melalui makanan. Kesimpulannya: jenis beras ini baik untuk mengganti nasi saat anda sedang diet sehat.

3. Adanya kandungan Selenium
Kandungan selenium ini bermanfaat untuk mencegah dan menjauhkan anda dariserangan penyakit kanker yang bisa kapan saja menghampiri anda serta dapat menjaga tubuh agar tidak terkena beberapa jenis penyakit degeneratif lain.

4. Adanya kandungan Magnesium
Menurut beberapa penelitian yang dilakukan oleh beberapa pakar kesehatan, beras merah memiliki kandungan magnesium yang sangat baik untuk anda yang sedang terkena penyakit asma, dapat mengatur irama kerja saraf otot serta dapat menyeimbangkan kadar kalsium  tubuh.
Selain itu, beras merah juga bermanfaat baik untuk anda yang memiliki masalah darah tingi, sering migrant, dan memperkecil resiko untuk terserang penyakit stroke dan jantung.

5. Adanya kandungan antioksidan alami
Kandungan yang selanjutnya yang terdapat dalam beras merah adalah adanya kandungan antioksidan alami. Antioksidan ini sangat baik untuk menjauhkan tubuh dari serangan penyakit hepatitis (hati) diabetes, Kanker, Jantung, stroke dan bermanfaat baik untuk mengurangi gejala penuan kulit tubuh.

6. Adanya kandungan gizi seperti fosfor
Kandungan ini bermanfaat baik untuk anda yang sedang menjalankan program pembentukan otot tubuh.

Inilah Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan Tubuh | jati | 4.5