Langkah Awal Menurunkan Berat Badan


Langkah Awal Menurunkan Berat Badan

Langkah Awal Menurunkan Berat Badan – Tingkat keberhasilan menurunkan berat badan memang tergantung dari pribadi kita masing-masing. Jika kita memang memiliki niat dan bersungguh-sungguh maka kita akan berhasil mendapatkan target yang ingin dicapai. Semuanya tergantung kepada Anda, seberapa lama kuat bertahan mengubah gaya hidup yang tadinya tidak sehat menjadi gaya hidup sehat. Jika Anda mudah bosan maka jangan berharap untuk bisa mendapatkan tubuh langsing ideal.

Memang dalam program penurunan berat badan tidak sedikit yang gagal, namun banyak juga yang berhasil. Semuanya tergantung kedisiplinan dan kesadaran untuk hidup lebih sehat. Namun bagi Anda yang kurang beruntung dalam mendapatkan tubuh langsing sebaiknya jangan takut untuk memulai lagi dari awal.

Cara Menurunkan Berat Badan
Langkah Awal Menurunkan Berat Badan

Seperti yang dikutip dari duniafitnes.com, ada beberapa langkah awal yang harus Anda lakukan untuk bisa melaju menuju track diet yang tepat dan menuntun Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Langsung saja berikut ini empat langkah awal menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan.

Turunkan tingkat stres
Stres ternyata dapat menyebabkan keinginan untuk melampiaskannya kepada makan. Stres dapat memicu emotional eating sehingga banyak orang yang makan dengan porsi besar dan banyak ketika stres. Hal ini disebabkan karena gula yang terdapat dalam makanan yang mereka konsumsi dapat memberikan rasa puas dan menenangkan. Namun disisi lain, gula yang berlebihan dapat memicu penumpukan lemak tubuh sehingga berat badan Anda terus bertambah.

Pilih kacang dari pada keripik kentang
Banyak yang mengataan jika ngemil maka dapat menyebabka kegemukan. Sebenarnya seseorang yang menjalankan program diet harus ngemil untuk menghindari rasa lapar dan mengkonsumsi makanan dalam porsi besar. Namun cemilan yang digunakan juga harus yang baik yaitu camilan yang sehat dan rendah kalori.
Segenggam kacang tanah dengan bumbu bawang lebih baik dari pada keripik kentang. Kacang tanah dapat memberikan asupan protein dan lemak sehat yang baik untuk diet.

Tambahkan mint kedalam makanan
Dengan menambahkan rasa mint kedalam makanan yang Anda konsumsi dapat memberikan kesan cepat kenyang. Sehingga dapat membantu Anda untuk mengurangi konsumsi makanan dalam porsi besar.

Tambahkan juga cabe kedalam makanan
Cabe ternyata dapat kita gunakan untuk membakar lemak selain digunakan sebagai penyedap makanan. Cabe mengandung capsaicin yaitu senyawa yang memberikan rasa pedas. Dari sebuah penelitian di jepang, capsaicin dapat membantu pembakaran kalori hingga 30 persen.

Gunakan gaya hidup sehat sebagai gaya hidup sehari-hari Anda. Mulai tinggalkan kebiasaan lama yang tidak sehat yang justru dapat menambah berat badan. Saatnya mulai hidup baru dengan langkah awal menurunkan berat badan diatas!

Langkah Awal Menurunkan Berat Badan | jati | 4.5