Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan Dan Kesehatan


Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan Dan Kesehatan


Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan Dan Kesehatan – Siapa sih yang tak kenal bunga mawar ? Pasti kenal semuaa, Ya kan ? Kalau ada yang belum tau aku kasih tau.

Mawar itu adalah tanaman hias yang menghasilkan bunga dengan warna-warni yang indah. Maka dari itu para remaja memanfaatkan bunga ini sebagai lambang cinta karena warna yang indah.

Namun, dibalik keindahan warnanya ternyata bunga mawar memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut ini adalah manfaat bunga mawar untuk kesehatan :

Menjaga kesehatan organ tubuh – Organ tubuh yang dapat di jaga kesehatannya oleh bunga mawar yaitu mata dan gigi. Bunga mawar dapa menyehatkan mata dan membersihkan gigi.


Mengurangi sakit kepala – Tak heran kalau bunga mawar sering kali di jadikan terapi, Hal ini karena bunga mawar dapat memberikan aroma rileks dan tenang. Namun sakit kepala yang dapat di sembuhkan menggunakan bunga mawar adalah sakit kepala yang ringan.


Mengatasi masalah pencernaan  – Di india bunga mawar dijadikan untuk mengatasi masalah pencernaan, Selain digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan bunga mawar mampu menjaga metabolisme tubuh.


Menyembuhkan penyakit kulit – Selain untuk hiasan bunga mawar juga dapat digunakan untuk mengatasi seperti pembesaran pembuluh kapiler, Iritasi, dan luka bakar.


Menjaga Kesehatan Mata- Bagi mata lelah, Lingkaran gelap atau sering disebut mata panda, Mata merah, dan meradang bisa diatasi dengan air mawar. Caranya teteskan 2-3 tetes pada mata.


Mengatasi bengkak pada kaki – Selain itu bunga mawar juga bisa digunakan untuk mengatasi bengkak pada kaki. Caranya, Ambil 2-3 bunga mawar lalu tambahkan 30gram daun sembung setelah itu cuci bersih. Kemudian rebus sampai mendidih lalu minum airnya selama 2 kali sehari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin.


Roseship – Rosehip ini adalah buah dari biji bunga mawar. Biji bunga mawar ini juga memiliki kegunaan untuk produk kecantikan, Buah ini dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol.
Manfaat bunga mawar untuk kecantikkan :
Mengatasi pembengkakan pada wajah –  Masalah pembengkakan berupa ruam-ruam merah akibat jerawat dapat diatasi dengan bunga mawar. Caranya larutkan mawar kedalam air, kemudian sapukan air tersebut ke wajah anda dengan menggunakan kapas. Lihat saja hasilnya.


Membantu mencegah kerutan pada wajah – Bunga mawar mengandung polifenol yang mampu melembabkan kulit dan sebagai serum, Sehingga dapat membantu mencegah kerutan.


Mempercantik kulit – Bunga mawar dapat mempercantik kulit dan mampu mengatasi kerusakan-kerusakan yang terjadi pada kulit karena mawar mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6.


Menghilangkan jerawat – Untuk memusnahkan jerawat caranya gampang kok, Yaitu cuci wajah anda dengan air hangat yang sudah dicampuri dengan air mawar. Air bunga mawar itu mengandung kaya antioksidan yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.


Perawatan kulit – Air mawar dapat digunakan baik untuk kulit berminyak dan kering. Selain itu air mawar dapat melawan berbagai penyakit kulit dan eksim.

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan Dan Kesehatan | jati | 4.5