Manfaat jagung manis untuk kesehatan


Manfaat jagung manis untuk kesehatan


Manfaat jagung manis untuk kesehatan –  Jagung banyak sekali manfaat dan khasiatnya, Dulu ketika di jajah oleh bangsa belanda dan jepang jagung sebagi makanan pokok masyarakat, Tetapi sekarang banyak orang yang menyepelekan khasiat dari jagung untuk tubuh kita.

Di Indonesia, Jagung manis dijadikan  bahan untuk membuat sup atau nasi jagung. Ada yang menjadikannya sebagai puding dan olahan lainnya. Jagung manis ini juga memiliki khasiat untuk kesehatan.
Manfaat jagung manis untuk kesehatan

Berikut adalah khasiat jagung manis untuk kesehatan :

Melancarkan pencernaan –  Mengkonsumsi jagung dalam porsi yang cukup dapat membantu mencegah konstipasi, Dan menurunkan resiko kanker usus. Karena jagung mengandung serat alami yang  baik untuk kesehatan pencernaan.


Mencegah anemia – Jagung manis dapat mencegah anemia, Karena mengandung zat besi, Asam folat dan vitamin B.


Kesehatan kulit – Jagung manis mampu menjaga kulit dari polusi dan radikal bebas maka dari itu jagung manis dapat digunakan untuk menjaga kulit tetap sehat.


Mengatasi kolesterol – Untuk menurunkan kadar kolestrol di dalam darah konsumsilah jagung manis, Mengapa demikian ? Karena jagung manis mengandung vitamin C, Karotenoid dan bioflavanoid. Selain menurunkan kadar kolestrol jagung manis dapat membantu agar jantung anda tetap sehat dan dapat mencegah penyakit kardiovaskular.


Kesehatan mata – Berdasarkan penelitian terbukti jagung manis bisa mencegah mata dari penyakit. Seperti degradasi makula. Di jagung manis ini terdapat zat zeaxanthin, Senyawa tersebut yang membuat biji jagung menjadi kuning cerah.


Selain jagung manis ada juga jagung biasa yang memiliki manfaat dapat membantu menjaga kesehatan. Manfaat jagung biasa untuk kesehatan adalah sebagai berikut :


Melawan Kanker – Telah terbukti efektif jagung dapat memerangi tumor di kanker p4yudara dan kanker hati. Karena jagung kaya asam fenolik-senyawa ferulic agen.


Sebagai Sumber Asam Linoleat- Asam linoleat yg diperlukan untuk asupan dan transportasi vitamin D. Asam linoleat merupakan asam lemak esensial yang bersifat tidak jenuh dan sangat baik untuk kesehatan.


Mencegah Anemia Dan Kekebalan Tubuh -Vitamin B12 pada jagung dapat mencegah anemia yang disebabkan oleh kekurangan vitamin ini. Selain itu kandungan B2-nya juga dapat mempertahankan keseimbangan sel tubuh.


Sebagai Sumber Serat – Jagung merupakan  sumber serat yang sangat baik sehingga sehat baik untuk sistem pencernaan. Serta serat dalam jagung memberi rasa kenyang yang lebih lama sehingga baik untuk bagi yang ingin menurunkan berat badan.


Sumber protein -Protein di dalam jagung biasa ini dapat membantu membentuk jaringan otot baru dan meningkatkan kerja sel di dalam tubuh. Selain itu protein juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta pelepasan insulin.

Manfaat jagung manis untuk kesehatan | jati | 4.5