Manfaat Vitamin D Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan


Manfaat Vitamin D Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

 
Manfaat Vitamin D Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan –Cara menurunkan berat badan memang bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengambil manfaat Vitamin D yang bisa diperoleh melalui paparan sinar matahari dan konsumsi Vitamin.

Dari sebuah studi medis menyebutkan bahwa Vitamin D dapat dapat mempercepat pembakaran lemak menjadi energi. Oleh sebab itu saat ini Vitamin D merupakan bahan utama dalam pembuatan suplemen penurun berat badan.

Memiliki badan yang langsing memang impian semua orang. Selain dapat meningkatkan rasa percaya diri, memiliki tubuh yang langsing juga dapat mempermudah segala aktivitas sehari-hari Anda. Sehingga tidak terbebani dengan timbunan lemak yang menumpuk pada tubuh.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, Keri Peterson menjelaskan manfaat vitamin D dalam program kesehatan TV, Dr. Oz. Pada episode “Vitamin D for Weight Loss”, Keri Peterson menjelaskan bahwa 70% dari populasi kekurangan vitamin D, dan hampir tiga per empat dari mereka mengalami obesitas.

Pada saat tubuh Anda kekurangan Vitamin D, maka tubuh akan memproduksi synthase, enzim yang dapat merubah kalori menjadi lemak sampai 500% sehingga memungkinkan terjadinya kegemukan.

Dengan mengkonsumsi suplemen Vitamin D yang diimbangi dengan paparan sinar matahari, kalsium, dan diet rendah kalori dapat membantu tubuh menyeimbangkan kadar gula dalam darah, memperbaiki pencernaan, dan menurunkan berat badan. Dengan menambahkan vitamin D dalam diet rendah kalori dapat membantu Anda untuk mendapatkan tubuh langsing lebih baik. 

Berapa jumlah asupan Vitamin D yang dianjurkan?
Jumlah asupan Vitamin D yang direkomendasikan untuk tubuh adalah 400 sampai 600 IU setiap harinya. Namun dari sebuah riset terbaru menunjukkan bahwa dengan member asupan dosis lebih tinggi dapat lebih terlihat hasilnya, yaitu sekitar 4000 sampai 10.000 IU vitamin D setiap hari.

Dari beberapa penelitian diatas menunjukkan bahwa Vitamin D sudah tidak diragukan lagi dapat membantu menurunkan berat badan dan dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Sudahkah Anda mendapatkan asupan Vitamin D hari ini?

Manfaat Vitamin D Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan | jati | 4.5