Olahraga yang Mengecilkan Perut Buncit


Olahraga yang Mengecilkan Perut Buncit

Olahraga yang Mengecilkan Perut Buncit –  Manfaat Olahraga bagi kesehatan tubuh memang banyak sekali, olahraga untuk menunjang tubuh tetap sehat inipun tak semuanya harus mengeluarkan tenaga yang sangat kuat, namun banyak juga olahraga ringan tetapi masih memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Salah satu dari berbagai jenis olahraga yang tak harus mengeluarkan banyak tenaga namun tetap menyehatkan adalah olahraga renang dan senam yoga. Kedua olahraga ini memang termasuk dalam olahraga yang banyak orang suka, selain gerakannya yang meminimalisir tubuh terkena cidera, kedua olahraga ini menyimpan khasiat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh.

Tetapi untuk artikel kali ini saya tidak akan membahas secara terperinci manfaat senam yoga dan manfaat renang untuk kesehatan tubuh, namun khusus untuk kesempatan sore ini Saya selaku admin Info kesehatan akan membahas mengenai beberapa olahraga yang bisa untuk anda kerjakan untuk mengecilkan perut buncit kita.

Selain mengerjakan olahraga mengecilkan perut dibawah ini, usahakan jaga pola makanan sehat anda setiap hari, karena jika tidak 6 olahrga yang ada dibawah akan menjadi sia-sia alias tidak aka nada gunanya lagi.
Dan berikut adalah 6 olahrga terbaik untuk mengecilkan Perut buncit Versi Info kesehatan yang sudah kami rangkum dari banyak sumber:

Mengecilkan Perut dengan Sit up

Salah satu olahraga yang paling efectif untuk dilakukan bagi anda yang memiliki masalah perut buncit adalah Sit up ini, olahraga ini juga termasuk olahraga pembentuk otot tubuh yang banyak orang lakukan. Selain mudah dan bisa dikerjakan oleh siapaun Sit up juga tak membutuhkan biaya saat menjalankannya.
Adapun caranya adalah dengan tidur terlentang/membaringkan tubuh kemudian  dadabagian depan ditarik layaknya anda sedang bangun tidur. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini:

Jogging atau berjalan santai

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan berlari atau berjalan santai, olahrga ini sangat baik untuk membantu anda membakar lemak dalam tubuh, sehingga lemak yang ada dalam tubuh bisa terbakar dan aljasil perut anda-pun terhindar dari kebuncitan. Usahkan luangkan waktu 30 menit setiap hari, baik itu sore maupun pagi hari untuk jalan dan lari kecil setiap hari.

Olahraga Elliptical Trainer

Elliptical Trainer ialah salah satu alat olahraga yang biasanya digunakan di pusat kebugaran tubuh atau yang biasa disebut dengan gymnastic. Gerakan yang dihasilkan dari alat ini ialah pengabungan antara saat anda jalan biasa dengan gerakan naik turun tangga. Lebih jelasnya tentang gerakan dan gambar alat dapat dilihat dibawah ini:

Olaharaga Bersepeda

Olahraga yang efectif untuk mengecilkan perut yang selanjutnya adalah bersepeda. Olahraga ini memang terlihat sangat simple dan menarik untuk dilakukan, terutama dilakukan ditempat yang sejuk dan memiliki pemandangan indah.

Ternyata selain mengesikan dan simple untuk dikerjakan bersepeda selama kurang lebih 30 menit mampu membantu anda untuk membakar kalori dalam tubuh hingga 250-300kal. Nah banyangkan jika dilakukan sejam dan secara teratur?? Pasti akan lebih bermanfaat bukan??? tak hanya bermanfaat baik untuk mengecilkan perut bersepeda juga bisa membantu anda untuk memperbaiki peredaran darah menyehatkan jantung.

Bycicle exercise

Nah untuk anda yang tak ingin keluar rumah jauh jauh dan tak memiliki sepeda, tenang anda dapat melakukan cara mengecilkan perut denganolahrga Bycicle exercise untuk gerakan sendiri anda dapat melihatnya pada gambar dibawah ini:
Olahraga Mengecilkan Perut
Olahraga Mengecilkan Perut Vertical Leg Crunch
Gerakan olahrga ini adalah gerakan yang mengangkat bagian tubuh (kaki setinggi mungkin dan semampu anda) dan menarik tubuh anda kebagian depan. Adapun caranya dapat anda lihat seperti gambar yang ada dibawah ini.

Olahraga yang Mengecilkan Perut Buncit | jati | 4.5