Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya


Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya
Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya –  Memiliki rambut panjang lurus, indah dan tak mudah rontok mungkin hampir menjadi idaman oleh semua kaum wanita, namun salah satu masalah rambut selain berketombe, rambut pecah-pecah, kering kusam serta rambut yang berkutu adalah Ada masalah rambut rontok.

Rambut rontok memang bisa terjadi kepada siapa saja, penyebab rambut ini bisa rontok-pun juga banyak sekali faktor penyebabnya.

Nah bagi anda yang memiliki masalah rambut rontok, anda dapat membaca artikel kami ini: Cara mengatasi rambut rontok.

Penyebab Rambut RontokKarena khusus pada artikel mala mini, Blog info akan berbagi info kesehatan tentang penyebab rambut seseorang bisa rontok. Berikut adalah beberapa penyebab yang mendasar seseorang bisa mengalami rambut rontok.

@ Faktor Keturunan
Salah satu hal yang paling mendasar dan yang paling sering dialami oleh penderita rambut rontok adalah karena faktor genetic atau faktor keturunan. Ada beberapa keluarga yang mempunyai gen rambut roontok yang bisa membuat rambut rontoknya dapat  diturunkan ke anak-anaknya.

Nah jika karena gen keturunan ini yang menyebabkan rambut rontok anda erjadi, maka masalah rambut rontok akan sedikit sulit teratasi, dan solusi yang paling baik adalah dengan mengkonsultasikan ke ahli dokter spesialis.

@ Karena Beban Pikiran/Stres
Faktor yang kedua yang bisa menyebabkan rambut seseorang mudah rontok andalah beban pikiran, coba anda perhatikan, bagi anda yang masih sekolah terkadang tegang dalam belajar menghapi ujian akhir tahun sampai rambutnya rontok yang luar biasa, bukan begitu?? Tak terkecuali bagi anda yang sibuk dan penat.

Jadi untuk menghindari rambut rontok yang berlebih sulusi yang paling baik adalah control pikiran anda, jangan sampai anda stess memikirkan sesuatu. Jika sudah mulai penat dan stress gunakanlah tubuh anda untuk jalan jalan kekebun agar suasananya bsia dingin kembali.

@ Program Diet yang salah
Faktor yang mempengaruhi rambut rontok yang ketiga adalah karena masalah diet yang salah dan diet yang tak wajar untuk dilakuakan/terlalu ekstrim. Kesalahan tata cara diet juga bisa mempengaruhi rambut menjadi rontok lo. Hal ini diebabkan kurangnya asupan makanan yang bernutrisi dan bervitamin yang masuk kedalam tubuh anda. Sehingga hal ini pulalah yang menyebabkan rambut rontok tak bisa terhindarkan.

@ Model rambut
Model atau gaya rambut juga bisa mempengaruhi rambut seseorang bisa rontok loo. Sehingga bagi anda yang ingin merubah tampilan rambutnya menjadi gaya yang lagi ngetren saat uni, usahakan anda memperhatikan kesehatan dan folekil dalam rambut agar tetap terjaga.
Salah satu contok model rambut yang sering mengakibatkan kerontokan adalah gaya rambut ekor kuda dengan tali yang terlalu kuat, sering dikriting menggunakan alat elektonik dll

@ Faktor Bahan kimia
Hampir semua bahan kosmetik yang dijual dipasaran adalah berbahan dasar kimia. Oelhkarenanya usahakan anda  jeli dalam memlih produk kecantikan terutama untuk rambut dan wajah anda, jangan sampai anda membeli produk mahal namun
tetap ada kandungan zat kimia berbahaynya.

@ Kurangnya perawatan.
Salah satu penyebab yang akan dibawah terakhir dalam artikel ini adalah kurangnya perawatan pada rambut anda, bagi anda yang tidak rutin merawat rambut usahakan dari sekarang merawat rambut anda agar rambut rontok dapat teratasi

Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya | jati | 4.5