Cara Alternatif Untuk Sehat Dan Cantik Dengan Tanaman Herbal


 Cara Alternatif Untuk Sehat Dan Cantik Dengan Tanaman Herbal
 

Tanaman herbal memiliki segudang manfaat. Bukan hanya untuk memasak, herbal juga sangat berguna untuk menyembuhkan penderitaan medis. Dalam banyak kasus, tanaman herbal lebih efektif daripada obat farmasi. Untuk menyembuhkan infeksi gusi tidak ada yg lebih efisien daripada suntikan Marigold. Atau mengobati luka bakar karena sengatan matahari yang lebih baik dari Aloe Vera. Selama orang telah mampu memetik buah berry untuk makanan, herbal telah digunakan untuk tujuan pengobatan. Anda tidak perlu menjadi seorang ahli herbal yang terlatih untuk dapat menggunakan tanaman herbal. Sederhana saja, yang diperlukan adalah informasi, inspirasi dan sedikit kecerdasan, dan dari sanalah terdapat banyak cara alternatif untuk sehat dan cantik dengan tanaman herbal.

Selama ribuan tahun, tanaman herbal digunakan untuk meringankan penderitaan. Para peneliti saat ini sedang menguji efektivitas herbal sebagai alternatif untuk pengobatan berbagai penyakit. Melalui percobaan ini, kita mendapatkan pemahaman yang lebih tegas tentang bagaimana obat dapat atau tidak dapat digunakan dalam bidang medis. Bukan hanya untuk pengobatan tapi dapat digunakan sebagai salah satu cara alternatif untuk sehat dan cantik dengan tanaman herbal

Banyak substansi natural yang dapat memberikan ketenangan seperti Chamomile, kava kava, akar valerian dan skullcap. Minyak kayu putih membantu hidung terumbat dan dapat melonggarkan rasa sesak di dada. Oregano dan elderberry memiliki efek antivirus yang kuat. Black cohosh membantu mengurangi gejala menopause. Ada juga banyak tanaman herbal untuk rambut seperti urang aring dan Aloe Vera (lidah buaya). Dan juga tanaman herbal untuk perawatan kulit seperti kunyit yang dikenal sebagai “the Indian solid gold” karena memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan yang tak terhitung. Kunyit adalah agen anti-inflamasi, antioksidan, anti bakrei, anti virus, dan anti jamur. Kunyit dapat dikonsumsi dalam makanan ataupun digunakan sebagai obat luar dengan mengoleskannya pada kulit.

Cara alternatif untuk sehat dan cantik dengan tanaman herbal dapat dilakukan dengan harga yang terjangkau. Bahkan Anda dapat membudidayakan di kebun sendiri. Dengan begitu bukan hanya sehat dan cantik yang didapatkan tapi Anda pun bisa menjadi ahli tanaman herbal.

Cara Alternatif Untuk Sehat Dan Cantik Dengan Tanaman Herbal | jati | 4.5