Cara Mengatasi Paper Jam Printer Canon iP 2770 (Blink Orange 3x)

Cara Mengatasi Paper Jam Printer Canon iP 2770 (Blink Orange 3x)


Cara Mengatasi Paper Jam Printer Canon iP 2770 (Blink Orange 3x) kali-Pada kesempatan kali ini saya akan bagiakan bagaimana cara servis printer canon ip 2770 yang sering paper jam atau ngebling 3x orange 1 x hijau. sobat #jatikom bisa nyimak ulasan berikut ini

INDIKASI AWAL

Ada beberapa indikasi yang menunjukan bahwa printer canon ip 2770 mengalami kerusakan atau error. pada umumnya jika terjadi paper jamp lampu orange nyala dan kedip 3 x dan lampu hijau kedip 1x. atau juga bisa printer di perintah untuk meRESUME tetapi ketika di pencet tombol RESUME printer tetap saja error. Biasanya perintahnya seperti gambar berikut ini:



 Cara Mengatasi Paper Jam Printer Canon iP 2770 (Blink Orange 3x)
Jika anda mengalami seperti kasus di atas. jangan terburu-buru untuk mengganti sensor asfnya. pastikan dulu apakah di dalam printernya ada benda asing semisal sobekan kertas, batu kecil, atau klip dll. jika sudah lanjut kepengecekan apakah printer anda di infus ?  jika ya cek dahulu selang infusan anda, umum nya yang sering terjadi adalah selang infusan terpentok karena terlalu pendek, gejala nya terjadi roller pada printer bunyi jeledak langkah penyelesainnya selang dipanjangkan atau penjepit selang dipanjangkan jarak nya sehingga catridge dengan mudah dan leluasa menarik selang.

Jika masih terjadi maka di pastikan sensor bersih maka boleh jadi rusak pasa sensor asf bagian penarik kertas. yuk kita simak cara servis printer canon ip 2770 paper jamp atau ngeblink 3 x di bawah ini.

Bongkar printer canon ip 2770 dan ambil sensornya

http://www.jatikom.com/2016/04/cara-mengatasi-paper-jam-printer-canon.html

sensor asf seperti diatas dan siapkan pula pengganti sensor asf yang lain

Solder dengan cara menambahkan tenol di 4 kali seperti gambar di bawah ini

 

setelah sensor asf terlepas gantilah dengan sensor asf yang baru dan solder kembali seperti berikut ini



setelah di solder pasanglah kembali ke printer anda. dan lihatlah hasilnya. jika masih mengalami ngeblink boleh jadi kerusakan ada pada kabelnya. sepengetahuan saya setelah di ganti banyak berhasilnya. selamat mencoba ya sobat #jatikom. semoga artikel ini dapat membantu sobat semua dalam mengatasi error pada asf.

Note: Ini berlaku juga pada printer canon mp 237, canon mp 285, canon mp 287 dan sejenisnya
Advertisements
Back To Top