Cara Menghilangkan Sebagian Objek Gambar Perspektif Photoshop

Cara Menghilangkan Sebagian Objek Gambar Perspektif Photoshop



Cara Menghilangkan Sebagian Objek Gambar Perspektif Photoshop - Melakukan seleksi atau edit gambar yang memiliki pandangan perspektif dapat dikerjakan dengan mudah melalui aplikasi Photoshop dengan bantuan Vanishing Point.

Trik kali ini adalah cara membuang sebagian objek dalam gambar perspektif dengan menggunakan Vanishing Point. Untuk melakukan seleksi gambar dengan filter ini caranya adalah:

1. Buka gambar yang memiliki pandangan perspektif, seperti contoh berikut:



2. Lalu klik menu Filter dan pilih Vanishing Point, atau tekan Alt+Ctrl+V pada keyboard.



3. Pada kotak dialog Vanishing Point, atur perspektif dengan Edit Plane Tool (V) jika perspektif yang disediakan belum sesuai dengan perspektif gambar.

4. Lalu klik Stamp tool (S), lalu tekan Alt pada keyboard dan pilih gambar yang berdekatan dengan objek yang akan dibuang



5. Setelah itu lepaskan menekan Alt dan seleksi gambar yang akan dihilangkan, maka hasil stamp tadi akan berpindah ketempat objek yang dihilangkan secara perspektif.



6. Ulangi mengambil objek lain yang berdekatan lagi dengan menekan Alt dan lepaskan lagi secara berulang sampai objek yang dihilangkan atau dihapus benar-benar sempurna.


7. Setelah itu jika sebagian objek yang dihilangkan dirasa cukup, maka tekan OK, maka sebagian objek yang terpilih tadi sudah hilang .


Sesudah sebagian objek dibuang
Advertisements
Back To Top