Cara Mudah Menjadikan Foto Hitam Putih Jadi Warna

Cara Mudah Menjadikan Foto Hitam Putih Jadi Warna





Cara Mudah Menjadikan Foto Hitam Putih Jadi Warna - Jika Anda mempunyai foto hitam putih dan ingin dijadikan foto yang berwarna, hal ini dapat Anda lakukan dengan sentuhan Photoshop sehingga memberi kesan bahwa foto tersebut akan terasa lebih bermakna.

Langkah untuk mengubah foto tersebut pada Aplikasi Photoshop adalah:

1. Buka foto hitam putih, Jika modelnya masih dalam mode GRAY maka belum bisa diolah karena Adjusment Hue/Saturationnya belum aktif ,




2. Langkah selanjutnya menjadikan image tersebut menjadi CMYK atau RGB, yaitu dengan cara klik Image + Mode + CMYK Color atau RGB Color.

3. Lalu seleksi bagian yang akan diberi warna dengan mengaktifkan Edit in Quick Mask Mode (Q), dan posisikan pada Set foreground color, pastikan berwarna hitam.



4. Pilih Brush tool dan seleksi bagian wajah seperti pada contoh gambar diatas. Pada bagian mata tidak diwarnai.

5. Setelah selesai, kembalikan pada mode standard,kebalikan dari langkah ke tiga diatas, maka gambar akan dikelilingi oleh garis putus-putus yang bergerak.



6. Lalu pilih Select lalu Inverse (Ctrl + Shift + I) maka bidang yang akan diberi warna sudah terseleksi dan

7. Pilih Image + Adjustments + Hue/ Saturation (Ctrl + U) dan atur warnanya sesuai dengan warna kulit seperti pada gambar



8. Setelah itu pilih Select + Deselect atau dengan (Ctrl + D)

9. Untuk memawarnai kerah pada jacket, bibir dan lingkaran mata, lalukan hal yang sama seperti pada mewarnai wajahnya pada langkah diatas.

Berikut hasil jadi foto hitam puth yang menjadi berwarna:



Advertisements
Back To Top