Cara Mudah upload foto instagram lewat PC Komputer

Cara Mudah upload foto instagram lewat PC Komputer




Cara Mudah upload foto instagram lewat PC Komputer - Pada artikel sesudah ini, #jatikom akan menulis tutorial tentang “Cara Main Instagram Lewat Komputer PC/Laptop“. Sehubungan Instagram hanya menyediakan aplikasi untuk handphone berbasis Android dan iOS saja, maka kali ini kita coba untuk menggunakan Instagram lewat komputer PC/Laptop, tapi hanya untuk mengupload foto saja. Cara Upload Foto Ke Instagram Melalui Komputer

Instagram media sosial yang sekarang lagi trending, banyak pengguna media sosial yang menggunakan instagram. Fitur-fitur yang ditawarkanpun menarik, bukan hanya itu kita bisa mencari akun instagram idola kita, pacar ataupun teman.


1. Pertama-tama download software Gramblr papa situs resminyagramblr. Setelah berhasil didownload file berupa winrar mohon di extract here, buka installasi Gramblr tadi (klik 2x)

2. Kemudian muncul jendela baru seperti gambar di bawah ini




3. Klik Next untuk melanjutkan installasi, kemudian muncul jendela baru untuk menentukan lokasi file installasi yang akan disimpan. Disini saya letakkan pada drive C:\Gramblr.

4. Kemudian Klik Next untuk melanjutkan.
5. Klik Next sekali lagi dan akan muncul jendela “License Agreement” pilih I accept

6. Tentukan nama yang akan digunakan untuk Start Menu, jika tidak ingin menggunakan nama lain silahkan klik Next untuk melanjutkan.
7. Ready to Install? Klik “Install”
8. Tunggu sampai installasi selesai 100%
9. Klik “Finish” dan secara otomatis aplikasi Gramblr terbuka. Masukan usename dan password Instagram kamu untuk login.


Jika tidak bisa login dengan username dan password instagram,maka anda diharuskan mendownload OpenSSL, anda dapat mendownload nya dihalaman resmi mereka di https://slproweb.com/products/Win32OpenSSL.html

Info:
Untuk saat ini ukuran resmi standar dimensi minimum foto dari pihak Instagram adalah 612px X 612px hingga maksimum 1936px X 1936px.
Dikarenakan anda akan mengunggah melalui Gramblr, maka siapkan foto atau gambar lalu ubah ukuran dimensi minimum foto anda tersebut menjadi 650px X 650px dan maksimum 1930px X 1930px. Perlu anda ingat Gramblr tidak akan mengunggah foto anda jika ukuran foto kurang atau melebihi dari yang saya sebutkan.
Tips:
Lakukan edit pada foto anda sebelum di unggah ke Instagram karena Gramblr tidak memiliki fitur Filter



Untuk mengupload foto ke Instagram, klik pada “Choose File” seperti gambar di atas. Setelah itu pilih gambar yang ingin diupload.


Jangan lupa menulis keterangan gambar pada caption nya






Advertisements
Back To Top