Cara Seleksi Gambar Dengan Brush Tool Photoshop

Cara Seleksi Gambar Dengan Brush Tool Photoshop


Cara Seleksi Gambar Dengan Brush Tool Photoshop - Salah satu cara untuk menyeleksi gambar pada Adobe Photoshop adalah dengan menggunakan fasilitas Brush tool dan dengan bantuan Quick Mask Mode.

Langkah-langkahnya adalah:

1. Siapkan image yang akan di seleksi dengan brush tool dengan aplikasi photosop



2. Lalu klik/aktifkan Edit in Quick Mask Mode (Q), dan posisikan pada Set foreground color, pastikan berwarna hitam.



3. Lalu klik Brush tool, setelah itu kuaskan pada objek yang akan diolah secara merata, karena objek yang dipilih dengan brush tool akan dipertahankan.



4. Untuk memperbesar atau memperkecil Brush tool dapat dengan menekan tombol [ pada keyboard dan untuk memperkecil dan tekan tombol ] untuk memperbesar diameter kuas/brush.

5. Perbesar objek yang akan dipilih dengan mengklik Zoom atau dengan menekan Ctrl + min (-) untuk memperkecil atau Ctrl + plus (+) untuk memperbesar.

6. Untuk mengurangi brush tool yang berlebihan pada objek terpilih, lakukanlah dengan memposisikan foreground-nya warna putih.

7. Setelah objek terpilih selesai, kembalikan pada Edit in Standard Mode, maka objek akan dikelilingi dengan garis putus-putus yang bergerak. Maka gambar sudah selesai diseleksi dengan Brush tool.


8. Langkah selanjutnya Anda dapat mengatur background image tersebut, misalnya menjadikan latar belakang jadi hitam, atau latar belakangnya hilang dan sebagainya.

Selamat mencoba....
Advertisements
Back To Top