Cara Mencetak Hasil Presentasi Powerpoint dengan Handouts

Cara Mencetak Hasil Presentasi Powerpoint dengan Handouts


Cara Mencetak Hasil Presentasi Powerpoint dengan Handouts


Cara Mencetak Hasil Presentasi Powerpoint dengan Handouts - Saat Anda menyampaikan sebuah presentasi pada sebuah seminar, diskusi panel atau workshop, peserta juga ingin Anda berikan atau memiliki catatan mengenai materi yang Anda sampaikan.

Sehingga peserta bisa menghemat waktu untuk memberikan catatan kecil terhadap beberapa point-point penting dari materi presentasi Anda, karena pada bagian dari catatan materi tersebut sudah terdapat materi-materi presentasi Anda tinggal peserta memberikan tambahan catatan dari apa yang Anda tambahkan dengan ungkapan atau kata yang menjelaskan isi materi presentasi Anda.

Tips berikut ini cara mencetak handouts langsung dari Powerpoint 2010, sebagai berikut:
1. Buka file presentasi Anda.
2. Klik riboon File lalu klik Print
3. Muncul kotak dialog Print, tentukan jenis print yang Anda gunakan



4. Pada kolom Print Layout, pilih Handouts dan pilih banyaknya slide yang diprint pada satu halaman kertas (pilih angka 3, jika Anda ingin memberikan ruang bagi peserta menuliskan catatan penting)
5. Pilih warnanya menjadi Grayscale, jika Anda ingin mencetak dengan tidak berwarna
6. Lalu pilih Print.

Catatan: Untuk mencetak dokumen baik pada Word, Excel maupun PowerPoint, petunjuk maupun layout halaman cetak memang agak sedikit berbeda apabila Anda menggunakan Office 2007, karena pada Office 2010 disediakan ribbon File, sebagai pengganti Office Button.
Advertisements
Back To Top