CARA MENGATASI KOMPUTER TIDAK MAU LOG ON TIBA-TIBA LOG OFF

CARA MENGATASI KOMPUTER TIDAK MAU LOG ON TIBA-TIBA LOG OFF



CARA MENGATASI KOMPUTER TIDAK MAU LOG ON TIBA-TIBA LOG OFF - Mungkin pemirsa #jatikom pernah juga mengalami Windows yang tidak mau Log On.

Ketika menyalakan komputer, setelah memasukkan user name dan password, muncul Wellcome Screen tiba-tiba Log Off kembali dan komputer kembali lagi ke login screen .

Anehnya nih ketika di booting dengan safe mode, tetap tidak bisa log on.
Awalnya saya pikir pasti ada file yang corrupt di repair juga pasti beres. Saya install windows XP menggunakan pilihan repair windows. Tetapi setelah di-install tetap masalahnya Windows tidak mau Log on, setelah muncul wellcome screen tiba-tiba windows log off lagi.

CARA MENGATASI KOMPUTER TIDAK MAU LOG ON TIBA-TIBA LOG OFF

Sempat putus asa dan memutuskan untuk fresh install Windowsnya. Namun kebayang capek install-nya saya pun coba googling mencari kenapa masalah tersebut bisa terjadi.
Ternyata masalahnya ada pada file userinit.exe yang terletak pada direktori C:\windows\system32. File inilah yang digunakan untuk masuk ke dalam lingkungan Windows.

Banyak penyebab hilangnya file userinit.exe, salah satu adalah karena modifikasi oleh virus. Jika file userinit.exe sudah terinfeksi oleh virus, maka akibatnya windows tidak bisa log on dan secara otomatis langsung log off.

Nah untuk mengatasi komputer yang tidak mau logon tiba-tiba log off dan file userinit.exe yang rusak tadi, ikuti tips dan trik berikut ini:
Bootinglah komputer anda menggunakan cd windows XP
Pilihlah Recovery Console, dan akan muncul pertanyaan Windows mana yang mau di recovery. Ketikkan angka 1 kemudian Enter
Masukkan password Administrator, jika tidak ada Enter saja
Setelah Password Administrator benar, maka akan keluar prompt C:\Windows
Masuklah ke direktory system32 caranya ketikkan cd system32. Jadinya seperti ini C:\Windows\cd system32 . Kemudian tekan enter
Dan akan muncul prompt C:\windows\system32
Masuk ke drive cd rom. Untuk melihat di drive mana posisi cdroom anda ketika saja MAP. Contoh letak cd room-nya ada di E:\
Ketikkan E: kemudian masuklah ke folder i386, caranya ketikkan E:\cd i386, maka akan muncul prompt E:\i386
Untuk meng-copy file userinit.exe yang hilang, Jalankan perintah “expand” untuk meng-copy file userinit.exe ke direktori windows

Syntax-nya seperti ini :

E:\i386\ expand userinit.ex_ C:\windows\system32

1 file(s) expanded ———–> berarti proses expand berhasil.

Restart windows dan mudah-mudahan Windows anda sudah bisa log on kembali.
Advertisements
Back To Top