Cara Mengubah Warna Gridlines Pada Excel

Cara Mengubah Warna Gridlines Pada Excel





Cara Mengubah Warna Gridlines Pada Excel - Gridlines pada Microsoft Excel merupakan garis bantu pada baris dan kolom pada lembar kerja. Karena bersifat garis bantu, maka gridlines ini tidak ikut tercetak pada saat di cetak atau di print.

Garis bantu atau gridlines ini sangat bermanfaat sekali bagi user untuk bekerja di Excel, terutama saat membuat suatu tabel yang terdiri dari banyak kolom dan baris. Dengan adanya garis bantu atau gridlines tersebut user akan lebih mudah mengatur lebar kolom ataupun tinggi suatu baris di dalam sebuah tabel.

Nah agar pekerjaan yang dibuat di lembar kerja lebih berfariatif dan tidak membosankan, kali ini kita coba mengganti warna gridlines, yang biasanya hanya warna abu-abu.


Untuk menganti warna garis bantu atau gridlines pada lembar kerja di Excel 2010 dapat diikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Klik File lalu klik Options (pada Excel 2007 klik Office button [terletak pada pojok kiri atas] kemudian pilih Excel options).

2. Klik Advanced pada jendela yang muncul dan pada panel sebelah kanan scroll kebawah hingga sampai pada pengaturan Display options for this worksheet kemudian klik tool pada Gridline color mengganti warna yang diinginkan


3. Lalu pilih warna yang Anda sukai

4. Klik OK

Gridlines standar pada Excel



Maka gridlines layar kerja Ms Excel anda sudah menjadi warna pilihan yang dipilih contohnya warna merah.
Advertisements
Back To Top