Kode Cheats The Sims 2 untuk PC/Komputer dan PS2

Posted on

Kode The Sims 2  – The sims2 merupakan game simulasi yang terkenal di kalangan gamers terutama pc games. Game ini di publikasikan oleh perusahaan game ternama Electronic Arts dan dikembangkan oleh Maxis. Dalam the sims 2, pemainnya dapat membangun rumah impian mereka dengan arsitektur, dekorasi, furniture yang mereka inginkan. Mulai dari lantai, dinding, pagar, cat rumah, perapian, kolam renang, taman, kaca, pintu, jendela, tangga, garasi, kolom-kolom (tiang penopang rumah). Semuanya didesain oleh si pemain dengan bebas melalui tools yang sudah tersedia di dalam game ini. Selain mendesain bangunan rumah, The sims 2 juga dilengkapi dengan furniture-furniture yang tak hanya berfungsi sebagai penghias rumah, namun juga sebagai alat untuk mendukung game ini.

Setiap benda yang akan ditempatkan di dalam rumah harus diseleksi sedemikian rupa mulai dari bentuk keindahannya hingga apakah benda tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi Sim yang dimainkan. Setiap benda memiliki poin masing-masing. Sebagai contoh, Tempat tidur. Tempat tidur memiliki poin Rest dan comfort. Semakin besar nilai kenyamanan dan nilai istirahat yang dimiliki tempat tidur tersebut, semakin berwarna hijau pula bar yang mengartikan kesenangan Sim yang dimainkan. Namun semakin tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam benda tersebut, semakin mahal juga harga benda tersebut.

The Sims 2 adalah salah satu game simulasi kehidupan yang paling populer di seluruh dunia. Game ini memungkinkan pemain untuk mengendalikan kehidupan karakter virtual mereka dalam lingkungan yang simulasi. Dalam game ini, pemain harus memenuhi kebutuhan karakter virtual mereka seperti makanan, istirahat, kebersihan, dan interaksi sosial. Selain itu, pemain juga dapat membangun rumah, memperoleh karir, dan mengembangkan hubungan dengan karakter lain dalam game.

Namun, untuk membantu pemain dalam menjalankan kehidupan karakter virtual mereka, The Sims 2 memiliki kode cheat yang dapat digunakan. Berikut adalah beberapa kode cheat untuk The Sims 2 pada PC/Komputer dan PS2.

Kode Cheats The Sims 2 untuk PC/Komputer dan PS2
Kode Cheats The Sims 2 untuk PC/Komputer dan PS2

KODE CHEATS THE SIMS 2 UNTUK PC/KOMPUTER

Untuk memasukan kodenya saat permainan tekan pada keyboard ctrl + shift + C, setelah muncul cheat box tinggal masukin saja kodenya.

  Cara Mendownload Lagu Tutorial Secara Aman dan Legal

Kode cheat = Keterangan

  1. exit = keluar dari cheat box atau bisa menggunakan tombol esc pada keyboard
  2. expand = memperbesar cheat box
  3. clear = membersihkan cheat yang sudah digunakan, tetapi cheatnya masih berlaku.
  4. kaching = mendapatkan uang 1.000
  5. motherlode = mendapatkan uang 50.000
  6. help -all = menampilkan cheat.
  7. help perintah_chaet = untuk menampilkan penjelan tentang cheat yang di tulis.
  8. unlockcareerrewards = membuka career rewards.
  9. slowmotion *(0-8) = mengatur pergerakan permainan. 0 untuk tercepat, 8 untuk lambat
  10. moveobjects *(on/off) = dapat memindahkan atau menempatkan objek dimana saja untuk yang moveobjects on.
  11. StretchSkeleton = membuat sims lebih besar atau kecil
  12. aging *(on/of) = menghidupkan atau mematikan penuaan
  13. intProp maxNumOfVisitingSims 8 = dapat mengundang lebih banyak orang ke pestamu
  14. boolprop constrainFloorElevation false = memungkinkan untuk dapat mengubah ketinggian lantai.
  15. Boolprop constrainFloorElevation true = mematikan dari cheat no.14.
  16. boolprop displayNeighborhoodFlora *(True/False) = menampilkan atau menghilangkan tanaman atau pohon di sekitar perumahan.
  17. boolprop displayNeighborhoodRoads *(True/False) = menampilakan/menghilangkan jalan di sekitar perumahan.
  18. boolprop displayNeighborhoodProps *(True/False) = menampilakan/menghilangkan batu di sekitar perumahan.
  19. boolprop lotWater *(True/False) = menampilkan/menghilangkan air dikolam.
  20. boolprop carsCompact *(True/False) = true untuk menampilkan mobil lebih detail di lingkungan perumahan.
  21. boolprop lotInfoAdvancedMode *(True/False) = menampilakan/menghilangkan beberapa informasi
  22. boolprop renderSelectedSimLevel *(True/False) = true untuk dinding tidak akan terpotong dari sim yang dipilih.
  23. boolProp displayPaths *(True/False) = true untuk melihat jalan mana yang dipilih Sim berjalan ke suatu tempat.
  24. Boolprop displayLookAtBoxes *(True/False) = Set to true and blocks appear on Sims faces and on parts where Sims look at
  25. boolProp simShadows *(True/False) = menampilakan/menghilangkan bayangan untuk sim.
  26. RoofSlopeAngle *(15-75) = mengubah sudut kemiringan atap
  27. familyfunds nama_keluarga jumlah_uang = memberikan kepada keluarga yang dipilih dan menentukan jumlah uangnya sesuai keinginan.
  28. deleteAllCharacters = menghapus semua sim di neghborhood.
  29. TerrainType *(desert/temperate) = hanya digunakan saat ditampilan neghborhood, mengganti mode antara kedua jenis medan.

Beberapa cheat yang saling berkaitan.

  1. boolProp enablePostProcessing *(true/false) = menghidupkan/mematikan fungsi postprocessing. jika
    cheat ini digunakan/dihidupkan maka cheat yang dibawah,no. 2-5 bisa digunakan.
  2. bloom rgb # = Sitcom flashback blur effect (# = 0.0 to 1.0)
  3. vignette # # # = Blurry bits at the edge of the screen. (# = 0.0 to 1.0)
  4. filmGrain # = membuat layar buram (# = 0.0 to 1.0)
  5. letterBox # = menampilkan efek kotak surat ke tampilan.
  Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

catatan : tanda * itu menunjukan untuk memilih salah satu saja.

KODE CHEATS THE SIMS 2 UNTUK PLAYSTATION 2

Sebelum sobat mengecheat, haruslah sobat mengaktifkan GNOME dahulu dengan menekan, L1, R1, Atas, X, R2. Dan selanjutnya sobat bisa megaktifkan cheat berikut:

Cheat Uang (9,999)
R1, L1, R2, Kanan, Kiri

Membuka Semua Lot
O, L2, Left, O, Atas, O

Memajukan waktu (6 jam)
O, Kotak, L1, Atas, Bawah

Mengatur Level Skill / Keterampilan
Segitiga, O, Kotak, R2, Kiri

Mengisi Semua Motives / Motivasi
Atas, O, Atas, Kanan, L2

Membuka Semua Resep Masakan
R2, Kotak, Atas, Bawah, Kanan, X

Membuka Semua Baju
Kotak, R2, Bawah, Kanan, Kotak

Membuka Semua Object
L2, O, Bawah, Kiri, Atas

Membunyikan Audio
R1, L1, R1, L1, Segitiga

Kode Cheats The Sims 2 untuk PC/Komputer:

  • motherlode Kode cheat motherlode adalah kode cheat yang paling terkenal dan sering digunakan oleh pemain The Sims 2. Dengan kode cheat ini, pemain dapat memperoleh 50.000 Simoleons sekaligus. Simoleon adalah mata uang dalam game The Sims 2. Kode cheat ini memudahkan pemain untuk memperoleh banyak uang dalam game dan membangun rumah atau membeli barang-barang yang mahal.
  • move_objects on/off Kode cheat move_objects on/off memungkinkan pemain untuk menghapus atau memindahkan objek atau karakter dalam game. Dengan kode cheat ini, pemain dapat memindahkan atau menghapus objek atau karakter yang terjebak atau tidak diperlukan dalam game.
  • boolprop testingcheatsenabled true/false Kode cheat boolprop testingcheatsenabled true/false memungkinkan pemain untuk memunculkan pilihan tambahan pada karakter dalam game. Pilihan tambahan ini memudahkan pemain untuk memperbaiki kebutuhan karakter atau menambahkan atribut khusus seperti kemampuan bertenun atau membuat karya seni.
  • maxmotives Kode cheat maxmotives memungkinkan pemain untuk memaksimalkan kebutuhan karakter virtual mereka seperti makanan, istirahat, kebersihan, dan interaksi sosial. Dengan kode cheat ini, pemain tidak perlu khawatir tentang kebutuhan karakter virtual mereka dan dapat fokus pada pengembangan karakter dan kehidupan mereka.
  • boolprop snapobjectstogrid true/false Kode cheat boolprop snapobjectstogrid true/false memungkinkan pemain untuk menempatkan objek dengan bebas dalam game. Dengan kode cheat ini, pemain dapat menempatkan objek tanpa harus memperhatikan grid atau petak dalam game.
  Tutorial Cara Merakit Komputer yang benar + Gambar

Kode Cheats The Sims 2 untuk PS2:

  • R1, R2, L1, X, Kiri, Bawah, Kanan, Atas, Kiri Kode cheat ini akan membuka kunci semua benda dan pakaian dalam game The Sims 2 untuk PS2. Pemain dapat memilih benda dan pakaian baru untuk karakter mereka dan memperkaya pengalaman bermain.
  • Kanan, Bawah, Atas, L1, L1, Kotak Kode cheat ini akan memunculkan menu cheat dalam game The Sims 2 untuk PS2. Menu cheat ini memungkinkan pemain untuk memasukkan kode cheat lain dan mengeksplorasi lebih lanjut dalam game.
  • Atas, Atas, Atas, Segitiga, Segitiga, Lingkaran, L1, R1 Kode cheat ini akan mempercepat waktu dalam game The Sims 2 untuk PS2. Pemain dapat menggunakan kode cheat ini untuk mempercepat waktu sehingga karakter virtual mereka dapat menyelesaikan tugas atau mencapai tujuan lebih cepat.
  • Segitiga, Bawah, Atas, Kanan, L2, Kotak, L1, Kiri Kode cheat ini akan memungkinkan pemain untuk memasukkan kode cheat lain dalam game The Sims 2 untuk PS2. Dengan menggunakan kode cheat ini, pemain dapat memasukkan kode cheat lain yang akan membantu mereka dalam game.
  • Kotak, Atas, Kiri, Kotak, Atas, Kotak, L1, L1 Kode cheat ini akan membuka kunci semua benda dan pakaian dalam game The Sims 2 untuk PS2. Pemain dapat memilih benda dan pakaian baru untuk karakter mereka dan memperkaya pengalaman bermain.