Menyimpan Dokumen Excel Dengan Password

Menyimpan Dokumen Excel Dengan Password



Menyimpan Dokumen Excel Dengan Password - Excel memiliki sebuah fitur yang menginjinkan Anda untuk menyimpan sebuah workbook atau lembar kerja sebuah file dengan menggunakan password.

Sehingga hanya orang yang memilki password tersebutlah yang dapat mengakses file yang telah tersimpan.

Untuk menyimpan sebuah password dengan menggunakan perlindungan password, langkah-langkahnya adalah:

1. Buatlah lembar kerja yang akan di simpan atau lembar kerja yang ada yang akan diberi password

2. Lalu pilih Save As dari menu File (jika memakai Excel 2010), atau dari Office Button jika memakai Excel 2007.


3. Maka Excel akan menampilkan menu Save As, dan sebelum melakukan penyimpanan maka pilih Tool disamping sebelah kanan Save pada bagian bawah. Pada menu tersebut pilih General Options.


4. Lalu akan terbuka menu General Options; ada dua pilihan yaitu Password to open, yaitu jika ini yang diisi password, maka setiap file Excel tersebut dibuka maka langsung ditanya passwordnya, jika dipilih Password to modify, maka file yang telah diberi password masih bisa dibuka dengan hanya dibaca saja (read only), tetapi jika ingin memodifikasi akan diminta passwordnya.



Anda dapat mengatur mana yang sesuai dengan keinginan, dan diminta untuk mengkonfirmasikan kembali password yang telah dibuat, kemudian klik OK. Setelah itu klik Save untuk melanjutkan penyimpanan.



Contoh gambar diatas adalah file yang telah dismpan dengan password dengan pilihan password to open, lalu dibuka kembali, maka akan diminta untuk mengkonfirmasikan password yang telah Anda buat.
Advertisements
Back To Top