7 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli TERLENGKAP

7 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli TERLENGKAP




7 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli TERLENGKAP - Di zaman modern sekarang ini komputer sangat berperan penting bagi seluruh kalangan. Perkantoran adalah salah satu tempat wajib yang memiliki komputer. Di sekolah pun sudah hampir semuanya memliki komputer karena menjadi salah satu mata pelajaran untuk saat ini. Bahkan di rumah pun sudah banyak yang memiliki komputer. Karena memang hampir semua kinerja kita menggunakan komputer. Baik untuk mengetik, mendesain, memprogram dll. Walau banyak yang sudah mengenal komputer dan menggunakannya, namun masih banyak juga yang belum mengetahui definisi atau pengertian dari alat canggih tersebut. Mari simak pembahasannya berikut ini.
Komputer dalam arti luas adalah seperangkat alat elektronik yang terhubung satu dengan lainnya yang saling bekerjasama dan terkoordinasi dibawah kontrol sebuah program dengan kemampuan dapat menerima data lalu mengolahnya sehingga dapat menghasilkan sebuah informasi.
Namun ada beberapa ahli yang mendefinisikan komputer dengan lebih spesifik. Berikut ulasannya:


Pengertian Komputer Menurut Para Ahli

  1. Robert H. Blissmer, Komputer adalah sebuah alat elektronik yang dapat melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memprosesnya, menyimpan perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.
  2. V.C. Hamacher et al, Komputer adalah sebuah mesin penghitung elektronik yang dengan cepat dapat menerima informasi input digital lalu memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output  berupa informasi.
  3. Elias M. Awad, Komputer adalah sebuah alat hitung yang memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.
  4. Donald H. Sanderes, Komputer merupakan sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan tepat dan cepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program (Sistem Operasi) yang tersimpan di didalam penyimpannya (stored program).
  5. Larry Long & Nancy Long, Komputer ialah alat hitung elektronik yang mampu menginterpresentasikan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logic.
  6. Williams, Sawyer, Komputer merupakan mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data (fakta-fakta & gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat kita gunakan.
  7. William M. Fuori, Komputer merupakan suatu alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmatika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.

Advertisements
Back To Top