Cara membuat file ISO image windows 7,8,10 tanpa download

Cara membuat file ISO image windows 7,8,10 tanpa download





Cara membuat file ISO image windows 7,8,10 tanpa download  - Berawal ketika saya hendak menginstall windows 7,8,10 dengan usb flasdisk, ternyata salah satu syarat yang dibutuhkan adalah kita harus memiliki file ISO image windows 7. Setelah saya cari di internet ternyata size file ISO image tersebut sangatlah besar sekali, sedangkan kuota internet saya hanya 3 GB dan speed modem hanya 3Mbps. Kapan selesainya? pikir saya dalam hati.Akhirnya saya mencari cara bagaimana caranya memiliki file ISO image tersebut tanpa harus mendownload yang ukurannya bergiga-giga. Setelah ketemu caranya merubah DVD windows 7 menjadi file ISO image windows 7, dan telah saya praktekkan sendiri. Saya berniat untuk share kepada temans semua, barangkali bermanfaat bagi yang membutuhkan.

1. Pertama anda harus download software ImgBurn, anda bisa mendownloadnya disitus resmi nya imgburn dapat di cari menggunakan google.
2. Install software tersebut lalu jalankan.


3. Pilih Create Image file from this disk

4. Lalu pilih drive CD/DVD windows 7 anda, pastikan anda telah memasukkan DVD windows 7 kedalam DVD room. Kemudian pilih folder destination untuk meletakkan file ISO windows 7 pada komputer anda.



5. Kemudian pilih Action, dan tunggu sampai proses selesai. Proses membuat ISO image windows 7 ini membutuhkan waktu beberapa menit.


6. Jika proses selesai akan ada pemberitahuan, lalu pilih close program.

Nah sekarang anda telah memiliki file ISO image windows 7, tanpa harus menghabiskan banyak kuota internet untuk mendownload. Sekarang untuk bisa menginstall windows 7 dengan menggunakan usb flashdisk anda tinggal menggunakan trik ini Cara Mudah Membuat Bootable USB Windows Tanpa Software

Advertisements
Back To Top