Cara Memperbaiki Kerusakan Windows Media player

Cara Memperbaiki Kerusakan Windows Media player




Cara Memperbaiki Kerusakan Windows Media player - Bagaimana Cara Memperbaiki Kerusakan Windows Media player? Windows Media Player adalah media player paling populer di luar sana karena satu alasan sederhana yaitu disertakan dengan setiap edisi sistem operasi Microsoft Windows. Fakta bahwa media player ini sangat populer tidak berarti bahwa dia yang terbaik. Sebaliknya, WMP berat pada sumber daya sistem, dapat memperlambat komputer Anda, dan bahkan hal lain yang lebih beresiko.
Tapi yang paling buruk adalah bahwa Windows Media Player sering terjadi error yang membuatnya tidak dapat digunakan. Jadi, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda memperbaiki error Windows Media Player.
Jika realitasnya WMP memperlambat komputer Anda dan dibutuhkan waktu lama untuk berpindah dari satu lagu ke yang lain, masalahnya mungkin adalah bahwa hardware anda tidak cukup untuk mendukung WMP untuk bekerja secara lancar. Ada dua solusi yang mungkin untuk masalah ini – Anda harus memperbarui driver kartu audio atau hanya menonaktifkan semua perangkat tambahan Windows Media Player.
Memperbarui driver kartu audio adalah sangat sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa PC atau manual laptop untuk mengetahui kartu audio yang Anda gunakan dan kemudian kunjungi situs web produsen card. Di sana Anda dapat mencari driver yang tepat download dan perbaruilah dengan Wizard di Device Manager yaitu update driver.Jika memperbarui driver secara manual terdengar rumit, Anda dapat selalu menggunakan driver updater, seperti Agen Driver.
Cara menonaktifkan Windows Media Player Enhancements
Jika memperbarui driver kartu audio Anda tidak membantu banyak, maka Anda harus menonaktifkan berbagai perangkat tambahan Windows Media Player. Berikut adalah cara melakukannya:
  1. Klik pada tombol Start dan masuk ke ControlPanel
  2. Buka Sound dan masuk ke tab Playback
  3. Sekarang klik ganda pada Speaker/Headphone dan klik pada tab enhancements
  4. Pilih opsi Disable all enhancements
  5. Klik OK dan Anda selesai
Selain menonaktifkan menonaktifkan menonaktifkan perangkat tambahan, Anda juga dapat menonaktifkan visualisasi untuk mempercepat pekerjaan. Untuk melakukan itu, cukup buka Windows Media Player, klik kanan pada ruang kosong dalam jendela player, masuk ke Visualizations and select No visualizations. Pemutar audio harus lebih responsif dan berjalan lebih cepat sekarang.
Perbaikan Windows Media Player Kesalahan
Kadang-kadang ketika Anda memperbarui Windows Media Player, tidak dapat memperbaiki kesalahan maka menginstall  versi baru akan merupakan cara yang tepat. Hal ini biasanya terjadi karena pengaturan registri lama mencegah yang baru bekerja dengan benar. Untungnya, masalah ini mudah untuk memperbaikinya. Yang perlu Anda lakukan adalah memperbaiki kesalahan registry dengan registry cleaner terpercaya pilihan Anda.
Advertisements
Back To Top