Cara Mengubah Satuan Inch ke Centimeter di Ms. Word

Cara Mengubah Satuan Inch ke Centimeter di Ms. Word





Cara Mengubah Satuan Inch ke Centimeter di Ms. Word - disini #jatikom menggunakan microsoft word 2007. Jika word pertama kali di instal di komputer, maka satuan yang akan kita temukan bukan centimeter namun satuan inch. Untuk dapat mengubahnya ada beberapa langkah sederhana yang siapapun bisa melakukannya.
Suatu cerita dahulu ketika saya pertama kali mengenal komputer, memang bingung entah bagaimana kita bisa mencari suatu menu yang dapat mengubah satuan tersebut menjadi centimeter. Karena memang di negara kita ini, centimeter lebih umum dan lebih banyak digunakan dalam banyak bidang pengukuran. Jadi ketika kita melihat satuan inch untuk kertas yang kita gunakan, untuk margin, dan untuk ruller, tentunya akan sangat mengganggu.

Langkah mudah yang dapat dilakukan untuk mengubah satuan tersebut adalah sebagai berikut ini :

Buka Ms Word.
Klik menu -Office button-, kemudian klik -Word options- pada bagian bawah kanan.
Atau dapat dengan cata klik tanda panah yang ada di sebelah menu -quick access toolbar- dan pilih menu -More commands...-
Pilih tab menu -Advanced- pada window -Word options- dan pada bagian -Display- perhatikan -show measurements in units of- pilih centimeter, kemudian klik OK jika sudah selesai.

Untuk mempermudah membaca, berikut screenshot yang dapat pembaca simak.

Word Options



More commands

 

ubah dalam bentuk centimeter

Dengan begitu, tampilan satuan yang akan muncul adalah dalam bentuk centimeter. Silakan dicoba untuk mengatur margin dan lainnya. Pembacaan menggunakan centimeter tentu saja akan lebih mempermudah kita dalam mengerjakan sesuatu.
Advertisements
Back To Top