Cara Mengukur Lebar dan Tinggi Sel Tabel di Word

Cara Mengukur Lebar dan Tinggi Sel Tabel di Word



Cara Mengukur Lebar dan Tinggi Sel Tabel di Word - Setiap pengguna aplikasi Microsoft Word yang sering menggunakan fasilitas tabel maka akan dihadapkan dengan lebar kolom dan tinggi sebuah baris pada sel-sel tabel tersebut.
Biasanya dalam pembuatan tabel kita sering hanya mengukur berdasarkan bagaimana enaknya dipandang mata sebuah tabel dibuat, artinya bahwa dalam pembuatan tabel kadang tidak dilihat berapa ukuran lebar dan ukuran tingginya yang sebenarnya.
Untuk mengatur lebar kolom dalam tabel di Ms. Word caranya:

1. Buka aplikasi Word lalu buatlah tabel misalnya tiga kolom dan tiga baris


2. Lalu letakkan kursor disalah satu sel pada tabel tersebut, dan maka ribbon table tools akan terbuka dan klik Properties.


3. Maka jendela Table Properties akan terbuka



4. Untuk mengatur lebar kolom Anda dapat mengaktidkan Column, lalu pada prefered width ubah nilai sesuai yang Anda inginkan, lalu klik Ok. Maka lebar kolom yang ada pada sel di tabel yang anda buat akan sesua dengan yang Anda atur sebelumnya.

5. Jika Anda ingin tinggi baris pada sel tersebut sesuai dengan yang diinginkan maka Anda dapat mengatur Row pada tabel properties tersebut.

6. Untuk mengatur tinggi baris Anda juga dapat memblok baris sebanyak yang Anda inginkan lalu atur Specify height-nya.

Catatan: Agar dalam pengaturan dan memasukkan teks dalam tabel mudah diatur sebaiknya Anda menggunakan line spacing adalah satu spasi dalam pembuatan tabel, serta posisi before and after spacing dalam posisi nol ( 0 ). tidak .
Advertisements
Back To Top