Profil Biografi Rizal Ramli

Profil Biografi Rizal Ramli




Profil Biografi Rizal Ramli - Profil Dan Biografi Rizal Ramli - Dikenal sebagai sosok yang tidak suka dengan penintasan, Rizal Ramli adalah politikus yang menentang Soeharto berkuasa di era orde baru. Rizal mulai mengenal dunia politik sejak berkecimpung dalam organisasi ketika duduk di bangku kuliah. Ia tercatat sebagai mahasiswa jurusan teknik fisika di ITB. Bahkan Rizal pernah dipenjara karena melotarkan kritikan yang tajam terhadap penguasa kala itu. Setelah lulus di ITB, Rizal kemudian melanjutkan pendidikan di Boston University dan mendapatkan gelar doktor ekonomi pada tahun 1990. Kecintaanya terhadap dunia ekonomi, membuatnya melahirkan sebuah organisasi bernama Econit Advisory Group yang didniminasi para ekonom. Bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam organisasi tersebut, ia kerap mengkritik kebijakan-kebijakan di era Orde Baru.

Pecinta musik klasik itu juga tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Bulog. Meski hanya menjabat selama 15 bulan, namun terobosanya bisa mendongkrak perekonomian Bulog. Karena “tangan dinginya” Bulog kini menjadi lebih transparan dan accountable. Karakternya yang cepat, tanggap dan berani membuatnya terpilih sebagai Menko Perekonomian ketika Gus Dur terpilih menjadi Presiden. Dalam menjalankan tugasnya sebagai Menko Perekonomian, Rizal sempat membuat terobosan menghapus cross management dan corss ownership antara Indosat dan Telkom. Banyak yang menilai terobosan yang dilakukan Rizal Ramli tersebut adalah langkah yang tepat dan menguntungkan negara.
Profil Biografi Rizal Ramli
Terlebih kita sebagai anak bangsa harus mendukung putra bangsa Indonesia asli  yang mempunyai kecerdasan menjadi pemimpin di negeri sendiri, jangan sampai bangsa lain menjadi pemimpin di negeri kita sendiri, itu nama nya penjajahan.seperti kita ketahui setiap Individu mempunyai misi dan keinginginan tersendiri dalam diri mereka, "Why do we trust them with all the propaganda behind him, It's Our Country"
Biodata Rizal Ramli

Nama: Dr. Rizal Ramli
Tanggal Lahir: 10 Desember 1954
Profesi: Politikus, Ahli Ekonomi
Agama: Islam
Istri: Marijani
Anak: Dipo Satrio Ramli, Dhita Puti Saraswati, Daisy Ramli
Pendidikan: S1-Teknik Fisika ITB, Doktor Ekonomi Boston University
Karir: Dosen Program Magister Manajemen UI, Kepala Badan Urusan Logistik Kabulog (2000), Menteri Keuangan Republik Indonesia (2001)Presiden Komisaris PT Semen Gresik Tbk, (2006-2008), Komisaris Utama BNI (2015) Menko Kemaritiman (2015)
Advertisements
Back To Top