Quick Launch pada Microsoft Publisher

Quick Launch pada Microsoft Publisher



Quick Launch pada Microsoft Publisher - Microsoft Publisher 2010 merupakan pengembangan dari Microsoft Publisher 2007. Dengan fitur yang lebih lengkap serta kecepatan pengoprasiannya yang lebih cepat, membuat Microsoft Publisher 2010 ini semakin populer di kalangan pengguna Microsoft Office.
Sangat banyak sekali keguanaan Microsoft Publisher 2010 ini. Terkadang teman-teman Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) menggunakan Microsoft Publisher ini untuk mendesain sebuah buletin maupun majalah. Salah satu faktor pendukung kenapa banyak temen-temen yang memakai Microsoft Publisher adalah karena program ini sangat ringan. Apalagi kalau dibandingkan dengan CorelDraw dan Photoshop. Memang, fitur yang disediakan Microsoft Publisher tidak selengkap yang ada pada CorelDraw dan Photoshop. Tapi fitur yang ada sekarang sudah cukup memenuhi kebutuhan untuk mendesain sebuah buletin dan majalah.

Baiklah, untuk artikel pertama saya tentang Microsoft Publisher 2010, saya akan membahas bagaimana cara menambah Quick Launch pada Microsoft Publisher 2010.

Sebagaimana yang telah saja jelaskan pada beberapa artikel sebelumnya, Quick Launch sangat berfungsi untuk mempercepat kinerja program. Anda bisa lebih menghemat waktu dan tenaga dengan memaksimalkan Quick Launch ini. Terlebih lagi, Quick Launch ini bisa diakses melalui mouse maupun keyboard.

Berikut langkah-langkah untuk menambah Quick Launch pada Microsoft Publisher 2010.
1. Klik tanda panah kebawah disamping icon Quick Launch (kiri atas) > pilih More Commands...

2. Maka akan muncul jendela seperti berikut.

3. Pilih tab Quick Acces Toolbar > pilih icon yang Anda butuhkan untuk dimasukkan Quick Launch (sebagai contoh disini, saya akan menambah icon Format Shape pada Quick Launch) > Add

4. Maka icon yang Anda pilih akan langsung tertambah pada kotak Costumize Quick Access Toolbar.

5. Atur Quick Launch sesuai dengan keinginan Anda dengan mengklik arah ke atas atau ke bawah di sebelah kanan kotak Costumize Quick Access Toolbar > OK

6. Sekarang icon Quick Launch yang Anda tambah sudah masuk ke dalam Layar Microsoft Publisher 2010.

7. Untuk menggunakannya bisa dengan dua cara, dengan mouse maupun keyboard.
Mouse = Klik langsung pada icon tersebut, maka Quick Launch akan berfungsi sebagaimana mestinya.
Keyboard = Tekan Alt + angka yang muncul pada icon Quick Launch.


Advertisements
Back To Top