Cara Mengatasi Power Adaptor Laptop Sangat Panas Ketika Pemakaian

Cara Mengatasi Power Adaptor Laptop Sangat Panas Ketika Pemakaian



Cara Mengatasi Power Adaptor Laptop Sangat Panas Ketika Pemakaian - Power adaptor Laptop sangat panas ketika menggunakan laptop dan power adapter terhubung ke stop kontak di dinding. Tanda-tanda yang dapat diamati dalam kasus ini adalah ketika power adapter dicabut baterai laptop hanya akan bertahan beberapa menit dan laptop mati. Ini bisa saja kerusakan adaptor laptop, bisa juga baru gejala. Siapkan peralatan kerja dan mungkin kita akan melakukan beberapa pengujian.
Lakukan langkah-langkah ini;
  • Untuk memastikan kerusakan, sangat baik jika ada baterei lain. Sulit untuk mengatakan tanpa pengujian laptop dengan baterai lain yang dikenal masih baik.
  • Gunakan multimeter untuk mengukur tegangan adaptor, lihat apakah tegangan terlalu tinggi atau terlalu rendah.
  • Lepaskan baterai dan jalankan laptop hanya pada adaptor AC. Apakah masih tetap panas bahkan dengan baterai yang dilepas? Jika ya, kemungkinan besar itu tidak terkait dengan baterai, tetapi kerusakan adapter atau tegangan listrik terlalu tinggi.
  • Pastikan Anda menggunakan adaptor
    AC yang tepat. Menggunakan adapter laptop lain sangat berbahaya. Tegangan output pada adaptor AC harus sesuai tegangan yang diperlukan oleh laptop.
Ada kemungkinan bahwa power adaptor AC semakin panas karena dayanya tidak cukup kuat untuk kebutuhan laptop.
Advertisements
Back To Top