Cara Mengganti Hard Drive Laptop

Cara Mengganti Hard Drive Laptop



Cara Mengganti Hard Drive Laptop - Dalam tutorial ini saya akan memberikan cara mengganti hard drive laptop. Persoalan berat sering terjadi bahwa hard drive laptop rusak, sudah beli tapi pasangnya gimana? Beberapa orang hanya ingin meng-upgrade hard drive mereka ke yang lebih besar. Apapun alasannya, satu yang pasti adalah Anda harus membuka laptop Anda. Membuka casing laptop tidak semudah membuka casing Desktop. Selain harus lebih hati-hati juga lumayan rumit. Dibawah ini saya akan berikan tutorial mengganti hard drive pada laptop, yang saya harapkan bisa membantu Anda.
  1. Taruh sepotong busa atau handuk di atas meja dan kemudian letakkan laptop Anda diatasnya secara terbalik. Pelapis ini bertujuan supaya laptop Anda tidak tergores.
  2. Sekarang cari kompartemen hard drive pada laptop Anda. Penutup hard drive biasanya terletak di bagian bawah laptop atau di samping. Beberapa laptop memiliki simbol hard drive pada penutup untuk membantu mengidentifikasi tempat yang tepat.
  3. Setelah Anda menemukan lokasi hard drive laptop, ambil obeng dan buka penutup hard drive. Setelah membuka sekrup kemudian angkat tutupnya.
  4. Sekarang Anda akan dapat melihat hard drive. Tergantung pada produsen laptop Anda, silakan angkat drive keluar dengan hati-hati.
  5. Setelah mengambil hard drive keluar Anda akan tahu bahwa kebanyakan drive laptop memiliki tempat atau casing tersendiri sehingga Anda masih harus membukanya dari casingnya.
  6. Sekarang ambil hard drive baru dan masukkan kedalam casing yang sudah kosong. Hati-hati dalam mengencangkan sekrupnya.
  7. Masukkan disk drive ke dalam laptop dan geser ke dalam konektor.
  8. Sekarang pasang cover dan pasang juga sekrup penutupnya. Selesai.
Tips:
  • Jangan meletakkan hard drive anda di dekat magnet karena dapat merusak drive laptop
  • Beberapa sekrup laptop memiliki desain yang unik jadi pastikan Anda memiliki obeng sekrup yang tepat sebelum memulai instalasi.
  • Jangan menekan drive laptop terlalu keras karena dapat merusak hard drive. Jika anda harus meletakkan tekanan,lakukannya dengan memegang sisi drive.

Advertisements
Back To Top