Cara Menggunakan System Restore Windows 7

Cara Menggunakan System Restore Windows 7



Cara Menggunakan System Restore Windows 7 -Bagaimana cara menggunakan System Restore Windows 7? Mengapa harus sistem restore? Setelah Anda menginstal perangkat lunak, biasanya terjadi perubahan pada registry atau file terhapus, dan kadang-kadang Anda bahkan dapat mengubah beberapa pengaturan walaupun sadar atau tidak sadar. Ada kemungkinan bahwa sistem dapat mulai menjadi tidak stabil. Jika itu terjadi, Anda dapat membatalkan semua perubahan ini dan mengembalikan sistem ke waktu sebelumnya dengan menggunakan System Restore Utility. Belajar komputer menurunkan artikel ini sebagai lanjutan dari Pilihan System Recovery Console Pada Windows 7.
Apa yang dilakukan oleh System restore?
Jika Anda sudah biasa bekerja pada aplikasi word, maka sistem restore sebenarnya mirip dengan fungsi undo. Komputer Anda akan dikembalikan ke keadaan sebelumnya dimana sistem operasi masih stabil alias sebelum Anda punya masalah. Terdapat banyak cara melakukan untuk melakukan sistem restore, antara lain dengan menggunakan System Recovery Options pada proses tartup dan ada yang melalui Control Panel Windows 7 yaitu dari System and Security. Pada artikel ini kita akan menggunakan pilihan yang terakhir tadi yaitu melalui Control Panel.
Langkah-langkahnya:
  1. Klik [Start] >[ Control Panel], lalu pilih [System and Security].
  2. Dari jendela System and Security silakan pilih [Action Center]
  3. Selanjutnya dari jendela seperti berikut ini, pilih [Recovery]
  4. Anda dapat memulai system restore dengan [Open System Restore]
  5. Pada jendela System Restore klik [Next>].
  6. Salah satu dari restore point yang ada dalam daftar dapat Anda gunakan kemudian klik [Next>].
  7. Jika pada point 6 Anda mau melihat lebih banyak pilihan, silakan beri tanda centang pada [Show more restore points], silakan pilih salah satu lalu [Next>] 
  8. ada jendela terakhir klik [Finish] dan tunggu hingga proses selesai.

Advertisements
Back To Top