Solusi Laptop Dell Blue Screen Of Death

Solusi Laptop Dell Blue Screen Of Death



Solusi Laptop Dell Blue Screen Of Death - Laptop Dell Blue Screen Of Death sering ditemukan pada Dell Inspiron 1505 dan dalam beberapa kasus mirip dengan layar biru windows pada PC. Penyebab Blue Screen Of Death ini ada banyak macamnya tetapi kalau dikelompokkan hanya ada 2 yaitu masalah kerusakan hardware atau kerusakan software. Tetapi saya mengakui penyelesaiannya pada laptop lebih rumit dari pada PC.
Saya tidak bisa mengatakan apa yang menyebabkan masalah tanpa menjalankan beberapa tes diagnostik. Ini dapat berupa perangkat lunak atau masalah hardware. Jika mengalami masalah Laptop Blue Screen Of Death, Anda dapat mencoba beberapa tips mengatasi Laptop Blue Screen:
  1. Nyalakan laptop dan tekan F8 ketika logo muncul di layar. Dari menu booting pilih Last Known Good Configuration tekan tombol Enter. Jika laptop normal maka masalah selesai.
  2. Dapatkah Anda boot laptop di Safe Mode? Jika bisa coba gunakan sistem restore utilitas dan kembali ke restore point terakhir ketika laptop itu berjalan baik.
  3. Kemungkinan lain adalah bahwa salah satu modul memori rusak. Jika Anda memiliki dua modul yang terinstal, buka satu per satu dan coba start laptop dengan masing-masing modul RAM secara terpisah. Jika laptop bekerja dengan satu modul tapi terjadi error BSOD dengan modul kedua, kemungkinan besar modul kedua rusak. Jika Anda hanya memiliki satu modul memori yang terpasang dari pabrik, cobalah menggantinya dengan modul yang dikenal masih baik.
  4. Masalah ini dapat dilanjutkan dengan tes kerusakan hard disk. Hidupkan laptop dan dengarkan suara-suara hard drive. Jika itu ada bunyi klik berulang-ulang atau suara grinding, berarti hard drive sudah sekarat. Lepaskan hard disk dan test dengan tanpa hard disk. Kunjungi website produsen Dell dan men-download utilitas hard disk diagnostik. Uji hard drive laptop anda.
  5. Jika Anda berpikir bahwa hard drive dan memori baik dan langkah 1 dan 2 tidak membantu, cobalah untuk menginstal ulang sistem operasi dari disk recovery.
Demikian masalah Laptop Dell Blue Screen Of Death, semoga anda tidak pernah mengalaminya.

Advertisements
Back To Top