Pengertian public speaking TERLENGKAP

Pengertian public speaking TERLENGKAP


Pengertian public speaking TERLENGKAP - Kali ini kita akan membahas mengenai pengertian public speaking. Kebanyakan dari masyarakat pasti masih ada yang mengira kalau public speaking itu sama dengan pidato. Tetapi sebenarnya pidato dengan public speaking itu berbeda.

Berikut mari kita bahas pengertian public speaking, mulai dari secara umum sampai menurut para ahli :
Pengertian public speaking bagi sebagian besar adalah kemampuan berbicara di depan umum.
Pengertian public speaking secara umum adalah Kemampuan berbicara di depan umum yang merupakan sebuah keterampilan. Dalam kegiatan ini biasanya berdasar dari sebuah latihan, pengalaman bebricara dan praktek berbicara di depan orang banyak.


-Menurut Webster’s Third International Dictionary
Public Speaking adalah Sebuah proses penyampaian pidato di hadapan publik.
Public Speaking adalah Sebuah seni dari ilmu komunikasi lisan yang secara efektif yang melibatkan para audiens atau pendengar.
-Menurut David zarefsky : Public Speaking adalah suatu proses komunikasi yang berkelanjutan yang dimana pesan dan lambang bersirkulasi berulang-ulang secara terus-menerus antara pembicara dan para pendengarnya.
-Menurut Gunasi : Public Speaking itu merupakan komunikasi yang dilakukan secara lisan, yaitu tentang suatu hal atau topik yang disampaikan dihadapan banyak orang dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada banyak orang.
-Menurut Wikipedia : Public Speaking merupakan suatu proses berbicara kepada sekelompok orang secara terstruktur dengan tujuan memberikan informasi, mengajak, mempengaruhi maupun menghibur audiens atau pendengar.
-American Heritage Dictionary : Public Speaking adalah sebuah aksi, seni, atau sebuah proses menyampaikan materi secara efektif di depan para audiens atau pendengar.
-Charles Henry Woolbert : Public Speaking adalah sebagai ilmu tingkah laku seseorang. Dalam menyusun materi public speaking harus diperhatikan hal-hal berikut : memahami materi, ketahui yang khalayak senangi dan situasi audiens, pilihlah kalimat secara logis dan mudah dimengerti.
-Wiliam Noorwood Brigance : Public Speaking adalah sebuah persuasi yang meliputi empat unsur yaitu : Rebut perhatian pendengar, usahakan pendengar dapat mempercayai kemampuan dan karakter yang anda miliki dan kembangkan setiap gagasan materi sesuai dengan persepsi pendengar.
Advertisements
Back To Top