Penjelasan sel-sel tubuh


Penjelasan sel-sel tubuh – Sepanjang masa fisik, tubuh kita terus berubah, namun kita terus mempertahankan identitas inti kami dan kesadaran.

Penelitian telah menunjukkan semua sel hidup dalam tubuh memiliki umur yang terbatas, mulai dari menit ke hari ke tahun. Beberapa sel-seperti sel-sel otak tertentu dan sistem saraf pusat sel-mungkin ada melalui durasi tubuh.

Ini adalah minoritas kecil dari sekitar 200 triliun sel yang membentuk tubuh, namun. Sejauh ini sebagian besar sel-sel dalam tubuh akan berpartisipasi dalam pembelahan sel. Berikut sejumlah divisi, sel-sel yang lebih tua akan habis. sel-sel mati dipecah oleh sistem kekebalan tubuh dan dibuang, meninggalkan sel-sel baru dibagi di tempat mereka.

Menggunakan proses ini tubuh terus-menerus mengelupaskan sel-sel tua dari tubuh, menggantinya dengan yang baru. sel yang berbeda di berbagai bagian tubuh memiliki rentang hidup yang berbeda. Sebagai contoh:

Kebanyakan sel dinding usus diganti sekitar antara dua dan empat hari
Perut lapisan sel diganti antara dua dan sembilan hari
neutrofil darah dan eosinofil diganti antara satu dan lima hari
Paru-paru sel alveoli diganti dalam waktu delapan hari
trombosit darah diganti dalam waktu 10 hari

Advertsiment


epidermis kulit sel diganti dalam waktu satu bulan
Seluruh hati dibuat ulang dalam waktu 18 bulan
Semua sel-sel tulang digantikan dalam waktu sepuluh tahun
osteoplasts tulang digantikan dalam waktu 90 hari

Sel-sel jantung (kardiomiosit) diganti pada tingkat hingga 10% per tahun
Sel-sel lemak semua diganti dalam waktu delapan tahun
Sel induk diganti dalam beberapa tahun – sering 3-5 tahun
Sel-sel dari seluruh kerangka kami diganti dalam waktu 10 tahun

sel saraf dan sel-sel lensa dapat hidup lebih lama-selama beberapa dekade, dan beberapa selama masa tubuh. Namun, sebagian besar komposisi semua sel, termasuk banyak sel-sel saraf dan batang, juga omset.

Atom dalam sel juga omset
Setiap sel dalam tubuh terdiri dari kombinasi ion dan molekul. Atom yang membentuk ini kombinasi molekul yang terus-menerus diganti. sitoplasma, organel dan membran setiap sel dengan demikian terdiri dari atom daur ulang.

atom-atom ini terus-menerus diganti dengan atom dari materi yang kita ambil dari bernapas, makan dan minum. atom baru masuk ke dalam tubuh dari lingkungan. atom lama dikeluarkan melalui limbah dan respirasi. Proses setiap sel – difusi membran sel, osmosis dan ion channel angkut – memungkinkan daur ulang konstan unsur atom.

Penelitian di tahun 1950-an yang dipimpin oleh Dr. Paul Aebersold – di Oak Ridge Atomic Research Center – menemukan bahwa sekitar 98 persen dari semua atom dalam tubuh diganti setiap tahunnya.

Pertimbangkan ini dengan hati-hati. Ini berarti bahwa sebagian besar komposisi tubuh sedang mengalami perubahan konstan.

Sel-sel hidup terpanjang
Pada tahun 2005, para peneliti di Lawrence Livermore National Laboratory dan Institut Noble Medis di Karolinska Institute dimanfaatkan karbon-14 analisis untuk mempelajari tahan sel dalam tubuh.

Sekali lagi mereka dikonfirmasi beberapa tingkat turnover sel seperti yang tercantum di atas. Mereka juga menemukan bahwa banyak sel-sel otak yang dihasilkan (neurogeneration) ketika tubuh masih muda, dan banyak otak dan sistem saraf sel juga omset selama hidup tubuh kita.

Namun mereka juga menemukan beberapa jenis sel neuron pengecualian. Ini bisa hidup tanpa membagi selama puluhan tahun – dan mungkin dapat hidup selama masa tubuh. Ini termasuk sel neuron korteks oksipital.

Namun, sel-sel ini juga akan molekul omset dan atom dari membran sel mereka, sitoplasma dan organel. Penelitian ini menemukan bahwa hanya materi genetik mereka – nukleotida DNA mereka – tampaknya tidak omset dengan cepat.

Dengan demikian kita menemukan bahwa bahkan sel-sel yang hidup paling lama dalam tubuh masih mengalami perubahan besar dalam komposisi atom: Dengan pengecualian dari mereka nukleotida kecil dalam materi genetik mereka, yang omset lebih lambat.

Dengan kata lain, penelitian ini menegaskan bahwa sebagian besar dari sel-sel tubuh kita dan atom sedang menjalani daur ulang konstan. Neuron-neuron yang bertahan lebih lama akan masih omset mayoritas komposisi atom mereka.

tubuh terus berubah
Memahami bahwa tubuh fisik kita mengubah hampir setiap sel dalam beberapa hari, minggu atau tahun; dan semua atom tubuh kita dan molekul digantikan dari makanan yang kita makan, air yang kita minum dan udara yang kita hirup, kita secara akurat dapat membuat pernyataan berikut:

Tubuh kita kenakan hari ini bukanlah tubuh yang sama kami memakai sepuluh tahun yang lalu.
Sebagian besar sel-sel, molekul dan atom yang membentuk tubuh yang telah digantikan oleh sel-sel baru, molekul dan atom. Mungkin ada benang atom beberapa materi genetik yang tersisa – tapi tubuh kita saat ini secara keseluruhan sekarang terbuat dari komposisi dominan yang berbeda dari tubuh kita telah di sepuluh tahun yang lalu.

Hal ini mungkin dibandingkan dengan air terjun. Air dalam air terjun selalu berubah. Dari saat ke saat, air terjun akan terdiri dari air yang berbeda. Oleh karena itu, air terjun yang kita lihat saat ini adalah tidak air terjun yang sama kita lihat kemarin. Sekarang beberapa batu besar di bawah air terjun mungkin batu yang sama kita lihat kemarin, tapi air terjun itu sendiri – air mengada – benar-benar air yang berbeda.

Karena setiap dari kita adalah orang yang sama dari waktu ke waktu dan tahun ke tahun dalam tubuh yang selalu berubah, secara logis kita masing-masing harus memiliki komposisi yang terpisah dari kendaraan fluidic sementara ini – tubuh fisik.

Logikanya, kita tidak bisa tubuh ini, karena sebagian besar tubuh terus-menerus didaur ulang sementara kita masih orang yang sama.

Sebagai contoh, kita harus melihat foto kita diambil sepuluh tahun yang lalu, kita akan melihat sebuah tubuh yang berbeda dari yang kita kenakan saat ini. Wajah kita lihat dalam gambar yang hilang. Wajah kita pakai sekarang benar-benar berbeda dari wajah dalam gambar. Seluruh kulit tubuh yang kita miliki di saat ini telah diganti. Seluruh kerangka akan berbeda. Sel-sel dari jantung, paru-paru, hati, saluran pencernaan, darah banyak bagian lain semua akan baru. Sebagian besar atom yang membentuk tubuh kita sepuluh tahun yang lalu hilang. Mereka telah digantikan oleh atom baru.

Tubuh kita telah berubah tapi kita masih orang yang sama. Bagaimana ini bisa terjadi? Itu hanya bisa jika kita tidak tubuh fisik.

Tubuh kita mengandung lebih banyak bakteri dibandingkan sel
Selain titik bahwa sebagian besar dari sel-sel tubuh kita dan atom sedang terus diganti, kita harus memahami bahwa tubuh kita mengandung bakteri lebih dari sel: Banyak yang lebih.

Mikrobiologi telah memperkirakan bahwa organisme manusia yang khas berisi sepuluh kali lebih banyak bakteri dibandingkan sel. Tubuh khas akan berisi sekitar 200 triliun sel. Tapi itu tubuh yang sama akan berisi sekitar 2.000 triliun unit bakteri, ratusan spesies yang berbeda.

Setiap bakteri ini adalah makhluk hidup bersel tunggal. Ya, seperti sel-sel kita, bakteri memiliki dinding sel dan sitoplasma dan organel. Mereka juga biasanya memiliki umur pendek. Bakteri tubuh kita akan berkembang biak dengan divisi mana saja dari beberapa menit sampai beberapa jam. Jadi seperti kebanyakan dari sel-sel kita, makeup yang tepat dari bakteri kami juga terus mengalami perubahan.

Tapi tidak seperti sel-sel kita, bakteri juga organisme hidup dalam diri mereka.

Penelitian telah menemukan bahwa bakteri, pada kenyataannya, memiliki kesadaran. Mereka akan berkomunikasi dengan masing-masing menggunakan quorum sensing lainnya bersama dengan sekresi biokimia. Memang, bakteri juga berkomunikasi dengan host mereka (tubuh kita) memanfaatkan sitokin dan biokimia lainnya. Dengan cara ini, mereka dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan juga membantu mengatur suasana hati tubuh dan bioritme.

Bahkan, tubuh kita tidak bisa hidup tanpa bakteri ini. Mereka adalah bagian penting dari tubuh.

Oleh karena itu, tidak hanya dapat kita simpulkan bahwa tubuh manusia terus mengalami perubahan seluler dan molekuler / atom: Kami juga bisa menyatakan dengan integritas ilmiah bahwa organisme manusia adalah tuan rumah yang signifikan untuk berbagai organisme lain. Jadi mungkin dibandingkan dengan planet macam – seperti host bumi dan mendukung begitu banyak organisme.

organisme ini manusia – menerus mengalami perubahan seluler, molekul, atom dan mikrobiologi – dengan demikian tidak padat, struktur yang stabil kita mungkin membayangkan hal itu terjadi.

Sebaliknya, itu adalah struktur cairan. Ini adalah mekanisme daur ulang kompleks yang mendukung kehidupan. Tidak hanya mendukung triliunan mikroorganisme. Mekanisme ini mendukung entitas yang hidup dalam – hidup yang terpisah dari tubuh yang selalu berubah sel, molekul, atom dan bakteri.

Advertsiment
Penjelasan sel-sel tubuh | jati | 4.5