Translate Bahasa Indonesia Inggris

Translate Bahasa Indonesia Inggris Online – Terjemahan Translate bahasa ini telah hadir sebagai cara termudah untuk mencari terjemahan kata dalam bahasa Inggris ke indonesia ataupun sebalik nya. Para pemirsa dapat menggunakannya secara gratis untuk berlatih meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda. Like, Tweet, dan Share, infokan teman-teman Anda agar mereka juga lancar berbahasa Inggris!
Ketik saja kata yang Anda cari pada kolom di bawah./Pastekan kalimat seklaigus
Klik tombol “Translate”
Translate Bahasa Indonesia Inggris



SEJARAH BAHASA INGGRIS
Saat ini bahasa Inggris adalah bahasa utama dari populasi yang ada di beberapa negara di dunia, seperti Britania Raya, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Irlandia, New Zealand, beberapa negara Afrika dan Karibia. Bahasa Inggris merupakan bahasa terbesar ketiga yang paling banyak digunakaln di dunia setelah bahasa Mandarin dan Spanyol. Bahasa Inggris juga dipelajari diseluruh dunia sebagai bahasa kedua dan bahasa resmi dari Uni Eropa, beberapa negara yang tergabung dalam Commonwealth, PBB dan organisasi-organisasi dunia lainnya. Hampir setiap dialog yang berskala internasional pasti menggunakan dialog bahasa Inggris.

Bahasa Inggris pertama kali digunakan pada awal abad pertengahan Inggris yang pada awalnya adalah bahasa Jerman bagian barat. Bahasa Inggris muncul di kerajaan Anglo-Saxon dari Inggris yang saat ini berada di Skotlandia bagian tenggara. Berdasarkan pengaruh besar dari Inggris sejak abad ke-17 hingga pertengahan abad ke-dua puluh, melalui Imperium Inggris, bahasa Inggris telah tersebar luas di seluruh belahan dunia. Lalu, salah satu momentum terbesar -setelah kerajaan Inggris menguasai dunia- adalah ketika Amerika Serikat mendominasi media dan teknologi.

Istilah Old English pertama kali muncul di bagian pantai utara Britania Raya oleh imigran Jermanik (Anglo-Saxons) pada abad ke-5. Kata English sendiri, adalah bentuk modern dari englisc, sama dengan nama yang digunakan pada kata Angles dan Saxons. Bahasa Inggris juga berada dibawah pengaruh bahasa the Old Norse oleh bangsa Viking pada abad ke-9 dan 10. Pada abad ke-11, invasi dan okupasi Inggris yang tergabung dalam tentara Norman, Breton dan Perancis yang dipimpin oleh William II dari Normandy, pada akhirnya memunculkan kosakata dan ejaan yang banyak dipinjam dari bahasa Norman Perancis. Hal ini berubah menjadi istilah Middle English yang mana memiliki pergeseran pada huruf vokal. Bahasa Inggris modern (Modern English) mulai muncul pada abad ke-15.

Bahasa Inggris modern memiliki banyak kosakata dengan pengejaan yang kompleks dan tidak teratur, khususnya pada bagian vokal (vowels). Hal tersebut dikarenakan peminjaman dan perpaduan yang digabung dari berbagai bahasa-bahasa Eropa, bahkan dunia. Saat ini kamus bahasa Inggris Oxford memiliki lebih dari 250.000 kata yang berbeda-beda, hal itu belum termasuk istilah science, teknik dan bahasa populer (slang). Jadi, dalam belajar bahasa Inggris, kita juga wajib mengetahui asal muasal bahasa Inggris.

“Sejarah Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Internasional”

 

Bahasa Inggris tergolong rumpun bahasa Jermanik, dan terutama dari cabang Jermanik Barat. Kerabat terdekatnya adalah bahasa Friesland. Selain itu bahasa Belanda (termasuk pula bahasa-bahasa Jerman hilir lainnya) juga masih dekat. Bahasa Jerman (Bahasa Jerman hulu) agak lebih jauh lagi. Tetapi dari semua bahasa Jermanik, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling lain secara tatabahasa dan kosakata. Kosakata bahasa Inggris banyak dipengaruhi oleh bahasa Perancis, yang masuk melalui penaklukan bangsa Norman dan belakangan melalui penggunaan bahasa Perancis sebagai bahasa resmi selama beberapa abad di lingkungan pemerintahan.

Bahasa Inggris adalah bahasa pertama di Amerika Serikat, Antigua dan , Australia, Bahama, Barbados, Bermuda, Britania Raya, Guyana, Jamaika, Saint Kitts dan Nevis, Selandia Baru dan Trinidad dan Tobago.

Selain itu bahasa Inggris juga merupakan salah satu bahasa resmi di organisasi internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Komite Olimpiade Internasional, serta bahasa resmi di berbagai negara, seperti di Afrika Selatan, Belize, Filipina, Hong Kong, Irlandia, Kanada, Nigeria, Singapura, dan lainnya. Di dunia bahasa Inggris merupakan bahasa kedua pertama yang dipelajari.

Bahasa Inggris bisa menyebar karena pengaruh politik dan imperialisme Inggris dan selanjutnya Britania Raya di dunia. Salah satu pepatah Inggris zaman dahulu mengenai kerajaan Inggris yang disebut Imperium Britania (British Empire) adalah tempat “Matahari yang tidak pernah terbenam” (“where the sun never sets”).

Tata bahasa Inggris memiliki variasi dalam struktur dan penggunaannya, itu tergantung tradisi y ang digunakan oleh suatu negara yang dipengaruhi oleh bahasa asli dari negara tersebut. Secara umum, tata bahasa yang dipedomani adalah tata bahasa Inggris Amerika dan Inggris Britania Raya (British).

Sumber lain menyebutkan empat alasan bahasa Inggris menjadi bahasa internasional.

Negara Inggris merupakan negara yang maju.
Negara Inggris adalah negara yg paling banyak jajahannya di seluruh dunia.
Logikanya: karena banyak menjajah, tentu saja penjajah yang dari inggris akan bicara dengan bahasa inggris di negara jajahannya. Dan akhirnya bahasa inggris menyebar ke berbagai belahan dunia.

Bahasa inggris merupakan bahasa yang memiliki tata bahasa yangg lengkap dan rapi jadi mudah untuk dipelajari.
Orang-orang Inggris suka berpergian ke luar negeri.

 

Masukkan kalimat yang ingin diterjemahkan, atau alamat website:

 


>
Bahkan anda dapat melakukan latihan conversation dalam bahasa inggris dengan menanyakan apapun ,gunakanlah alat ini untuk tanya jawab.

 


Translate Bahasa Indonesia Inggris | jati | 4.5