Cek No Resi JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja DLL Online

Posted on

JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja ialah perusahaan ekspedisi logistik yang memungkinkan kita untuk mengantarkan paket ke semua penjuru dunia. Parcel Monitor bareng JNE ialah halaman pelacakan menyeluruh untuk seluruh paket JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja Anda. Selain tersebut juga difitur jatikom ini terdapat cek resi TIKI maupun POS dll , memberikan kemudahan untuk anda buka, teknik nya pun lumayan mudah hanya tinggal masukan kode nomor resi anda dan silahkan kamu cek. Gunakan no resi kita dan lacak!.Nah andai nomor yang kalian masukkan ialah benar dan tercatat maka akan tersingkap di sebelah browser baru yang mengandung data-data, laksana nama penerima barang, alamat penerima barang, kedudukan barang ketika itu, dan pun tempat barang itu di kirim.

resi JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja dilaksanakan oleh masing-masing orang yang telah mengerjakan transaksi ekspedisi barang melewati jasa dan logistik JNE contohnya Cek resi JNE Banda Aceh. Pada lazimnya sebagai bukti sudah dilakukannya transaksi ekspedisi barang ialah dengan diberikannya print out transaksi. Dalam lebaran itu selain tercantum mengenai penjelasan pengiriman barang dan ongkos yang dikeluarkan, ada kelompok nomor yang dinamakan dengan resi. Resi ini ialah rangkaian kode yang dikeluarkan perusahaan sebagai di antara data yang mungkin dapat di periksa keberadaannya melewati website dan atau telepon.

Cara periksa resi JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja ini gampang dilakukan. Dengan jaringan JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja yang sudah tersebar di semua Indonesia, maka Anda dapat mengeceknya tanpa kendala. Cek resi JNE di Banda Aceh misalanya. Cukup dengan memasukkan nomor resi yang tertera, Anda bisa men deteksi eksistensi paket

Di sebelah mana nomor resi JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja bisa ditemukan?

Nomor resi JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja dapat dilihat di bukti pengiriman yang diberikan agen JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja di mana kamu mengirimkan paket tersebut. Nomor resi terletak di bawah barcode (lihat gambar) atau angka pada kolom e-connote.

  Tes Kraepelin : Online Pengertian Tujuan Macam Sejarah

Jika kamu mendapatkan paket kiriman dari penjual/pihak lain, silakan meminta no resi tersebut kepada mereka.

Perbedaan antara Status dan On Process (On Proses) di sistem JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja

  • Status adalah informasi mengenai kronologis perjalanan paket dari pertama kali diterima oleh perwakilan pengirim asal sampai paket tiba dan diterima oleh penerima di daerah tujuan. Contoh status: Received At Warehouse, Processed At Sorting Center, With Delivery Courier, dll.
  • On Process adalah keterangan bahwa paket masih dalam proses pengiriman dan belum diterima oleh penerima. Jika paket telah diterima maka On Process akan berubah menjadi Delivered. Jadi keterangan On Process bukanlah status JNE dan tidak bisa dijadikan patokan/pegangan mengenai keberadaan paket kita.

Tips agar tidak terjadi permasalahan seputar pengiriman anda

1. Pastikan anda memberikan Nama penerima, Alamat dan no. Telp. yang benar saat berbelanja (cek di website/email).

2. Bila pengiriman ditujukan ke alamat kantor sertakan nama divisi/bagian atau jabatan anda, dan juga cek ke security tempat anda bekerja (biasanya pihak JNE menitipkan barang di security).

3. Pastikan No. Telp. yang anda berikan dapat dihub. oleh pihak JNE.

4. Pastikan anda mendapat No. Resi dari pihak penjual.

5. Coba anda Tracking melalui website JNE / cek status pada website wolusiji dengan memasukan no. Transaksi.

Berikut masalah yang sering terjadi dalam pengiriman :

1. Mengapa saat tracking di website ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja), no kiriman saya tidak ditemukan / Data Not Found ?

Pihak JNE memerlukan waktu untuk input data kiriman, biasanya memerlukan waktu 1×24 jam agar data tampil di website ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja).

Terkadang data kiriman tidak terinput oleh pihak Ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja), Tapi paket Anda tetap terkirim.

  Contoh Surat Nikah Siri Resmi Negara Pengertian Syarat Generator Otomatis

2. Status kiriman “Criss Cross”, artinya ?

Nama & Alamat pada no kiriman tidak sesuai dengan Nama & Alamat pada paket, kemungkinan tertukar dengan paket lain.

Terjadi karena kelalaian pihak Ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja), menyebabkan paket mengalami keterlambatan, estimasi 2-4 hari kerja.

3. Status kiriman “Mis Route”, artinya ?

Paket anda terkirim ke kota yang salah, misalnya tujuannya kota Surabaya tapi terkirim ke kota Yogyakarta.

Terjadi karena kelalaian pihak Ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja), menyebabkan paket mengalami keterlambatan, estimasi 2-5 hari kerja tergantung rutenya.

4. Saya tracking, paket saya sudah tiba di kota saya, sudah 2 hari tapi paket belum diterima?

Silahkan cek langsung ke Ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja) dikota anda sebutkan no. Resi Anda, untuk mengetahui status detil dari kiriman Anda.

Kemungkinan alamat anda belum/tidak ditemukan atau masalah teknis lainnya.

5. Status kiriman saya paket sudah diterima, tapi saya tidak menerima paket tersebut ?

Coba anda tanyakan dahulu kepada orang yang ada di alamat anda (Rumah/Kantor), apakah ada kiriman paket untuk anda.

Jika tidak ada, bisa hubungi Ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja) di kota anda, laporkan masalah Anda.

6. Paket saya dinyatakan hilang oleh JNE, apa diganti ?

Hal ini adalah 100% kesalahan pihak Ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja), pihak ekspedisi hanya mengganti 5x s/d 10x dari ongkos kirim Anda.

Solusi hendaknya anda Asuransikan paket Anda jika berbelanja dalam jumlah besar, karena toko online tidak mungkin mengganti paket anda yang hilang dikarenakan oleh kesalahan ekspedisi .

7. Paket saya belum tiba, lebih dari 1 minggu/lebih lama dari biasanya ?

Cek status melalui Tracking via website/telp Ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja)

8. Status kiriman “Redelivery/reschedule”, artinya ?

Kemungkinan paket sudah diantar tapi tidak ada orang di alamat yang tujuan.

  KBBI Online (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

9. Saya membayar kiriman via JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja(kilat) tapi mengapa status tracking berubah menjadi layanan regular ?

Biasanya hal ini terjadi, bila alamat Anda tidak termasuk dalam wilayah antaran JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja jadi otomatis dirubah menjadi Regular oleh pihak ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja)

Pihak JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja membatasi pengiriman JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja hanya sampai jam 13.00, agar paket dapat diterima keesokan harinya.

10. Saya telp CS Ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja), tapi selalu mendapat nada sibuk/tidak diangkat ?

Mohon bersabar, sangat sulit untuk telp CS JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja pada jam kerja. Cobalah beberapa menit/jam kemudian, Tips dari kami hendaknya and Telp. CS pada pagi hari pas Jam2 masuk kerja sekitaran jam 08.00 – 08.30.

11. Status kiriman “terlalu lama tidak diantar” dan sudah lebih dari 1 minggu/2 kali hari estimasi pengiriman belum diterima, artinya ?

Hubungi Ekspesisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja)/Toko online (wolusiji) untuk meminta bantuan untuk ditracking paket anda. Kemungkinan paket Hilang.

12. Status kiriman “Nama Tidak Dikenal / Unknown consignee”, artinya ?

Paket telah tiba, tapi nama penerima tidak dikenal oleh orang di alamat tujuan.
Hal ini terjadi, karena nama penerima lebih dikenal dengan julukan/nama lain di alamat tujuan.

13. Status kiriman “Alamat tidak ditemukan / Bad Address”, artinya ?

Alamat Anda tidak ditemukan oleh kurir Ekspedisi (JNE, J&T, SiCepat, Ninja, Anteraja), kemungkinan alamat Anda tidak lengkap, misalnya Nama Desa/RT/RW/Kelurahan/Kecamatan.

Cek Resi Online